Ibas: Idul Adha Momen Peduli dan Berbagi untuk Sesama

Rabu, 13 Juli 2022 11:10

sapi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Darul Falah Pacitan. Setelah menjalankan sholat, Ibas memberikan satu ekor sapi untuk dikurbankan.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, Ibas total memberikan puluhan ekor sapi yang akan dikurbankan se-Dapil Jatim VII. Kurban tersebut akan didistribusikan untuk kabupten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Sisanya dibagikan ke daerah lain, termasuk Cikeas.

Bagi Ibas, Idul Adha bukan hanya sekadar menyembelih hewan, tetapi memaknai bahwa Idul Kurban sejatinya adalah tanda cinta kasih umat muslim terhadap sesama.

"Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat untuk kita agar selalu meningkatkan amal ibadah serta untuk lebih peduli dan berbagi untuk semua. Berkurban adalah tanda cinta kita sebagai manusia kepada Allah SWT dan kepada semua," terang Ibas.

“Semoga yang luas rizkinya akan terus berbagi dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama dan amal ibadahnya diterima Gusti Allah. Aamiin Aamiin YRA”, lanjutnya.

Ibas memperingati Hari Raya Idul Adha 2022 di kampung halaman bersama keluarga besar, yaitu sang Ayah Susilo Bambang Yudhoyono, sang kakak Agus Harimurti Yudhoyono, istrinya Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono serta ketiga anaknya, Airlangga, Sakti, dan Gayatri.

Rangkaian peringatan Idul Adha Ibas di Pacitan dimulai dengan menggelar takbiran bersama di Perguruan Islam Pondok Tremas, Arjosari, Pacitan Sabtu (9/7) malam. Ibas hadir bersama AHY, Sartono, dan Bupati Pacitan.

Ibas dan rombongan disambut dengan begitu meriah oleh puluhan ribu santri maupun warga di sekitar pesantren. Gema takbir dikumandangkan bersama dengan begitu serentak. Lampion warna-warni serta berbagai atribut kostum nasional hasil kreativitas para santri turut memeriahkan malam takbiran ini.

Dalam acara tersebut, Ibas dan AHY juga berkesempatan memukul bedug sebagai pertanda pawai takbir yang diikuti oleh seluruh santri akan dimulai.

"Saya ucapkan syukron (terima kasih) atas sambutan dan antusias para santri, seluruh pengajar, dan warga yang hadir di PonPes Tremas pada malam takbiran kali ini. Saya benar-benar kagum, terenyuh hati saya, semangat para santri sungguh luar biasa dalam syiar agama Islam dan ikut menyemarakannya,” tuturnya.

“Semoga meriahnya malam takbiran Idul Adha ini juga menjadi semangat bagi para santri untuk terus melanjutkan proses belajar, meningkatkan akhlak dan ibadah menjadi generasi yang membanggakan, baik dalam hal ilmu agama, maupun berbangsa dan bernegara," pesan Ibas.

Sementara, Ketua Takmir Majid Agung Darul Falah Pacitan, H. Wasi Prayitno menyambut baik kedatangan Ibas dan sumbangan hewan sapi yang akan dikurbankan.

"Sholat Idul Adha kita pada hari ini terasa sangat luar biasa, karena hadir tokoh-tokoh nasional yang kerso (bersedia) sholat Id bersama masyarakat di Masjid Agung Pacitan yang kita cintai ini. Semoga ini membawa keberkahan kepada masyarakat di Kabupaten Pacitan khususnya, agar membawa pesan persatuan dan kebersamaan."

"Terima kasih kepada Pak SBY dan Mas Ibas yang hari ini telah menyerahkan masing-masing satu ekor lembu yang besar dengan seritifikat bebas virus PMK. Insya Allah daging kurban akan kita tasyarufkan kepada masyarakat di seluruh pelosok yang pada saat ini sudah ada beberapa permohonan yang masuk. Semoga menjadi barokah untuk Mas Ibas, Pak SBY, dan sekeluarga. Aamiin,” pungkasnya.

( sumber : jurnas.com )

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •