Ibas Dari 2 Penghargaan dalam Teropong Democracy Award 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 06:04

fpd award

Fraksi Partai Demokrat (FPD), meraih penghargan Voice of Democracy dalam ajang Teropong Democracy Award 2020 yang diselenggarakan media online teropongsenayan.com secara virtual (28/10/2020). Sementara Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) diganjar award dalam kategori Hope of Democracy.

P award

‘’Atas nama seluruh pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat, kami haturkan terimakasih atas apresiasi ini. Terimakasih telah menghargai kami sebagai bagian dari perjalanan Demokrasi di Indonesia,’’ kata Ibas, dalam sambutan penghargaan Voice of Democracy untuk FPD.

Kategori ini, diberikan berdasarkan kriteria sebagai fraksi yang aktif menyuarakan aspirasi rakyat suara di parlemen, memiliki hubungan baik dengan media, terbuka atas informasi, dan tanggap terhadap isu-isu aktual. Selain FPD, penghargaan ini juga diberikan kepada FPKS.

‘’Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh pengurus Partai demokrat baik pusat maupun daerah dan seluruh anggota Partai Demokrat di seluruh Tanah Air,’’ lanjut Ibas.

Sementara ketika menerima penghargaan kategori Hope of Democracy, Ibas kembali  menyatakan apresiasinya atas perhatian media yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia itu.

‘’Apresiasi positif juga bisa meningkatkan kualitas demokrasi kita, tapi tentunya disertasi dengan perbaikan-perbaikan,’’ kata Ibas.

Dikatakan, bahwa setiap momentum adalah pengalaman. Dan..’’Pengalaman buruk adalah mimpi buruk dengan biaya sangat mahal. Dalam demokrasi kita tidak boleh mengulang mimpi buruk, bahkan kita harus menciptakan mimpi yang baik, yang bahagia dan bisa menciptakan kualitas bangsa lebih baik ke depannya,’’ tambah anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ibas juga mengatakan bahwa akan sangat bijak jika semua pihak khususnya anggota parlemen, terus menjaga energi, semangat, aspirasi, dan merawat demokrasi yang mulia di Indonesia demi masa depan cemerlang.

‘’Karena harapan rakyat adalah perjuangan kita semua. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Semoga demokrasi kita tetap tumbuh kokoh, bersemi dengan penuh etika dan kesantunan dan solusi. Let we still hope our best democracy in the future to come.’’  

Menutup pernyataanya, Ibas menyampaikan pantun. "Bunga selasih tidak pernah layu, terima kasih dan thank you. Saya juga ingin ucapkan selamat kepada Teropong Senayan yang telah konsisten menjaga award ini hingga tahun-tahun berikutnya. Rumah di tanam bonsai, agar indah dilihat dan menawan. Award telah usai, terima kasih teropongsenayan," pungkasnya.

Pada ajang penghargaan yang disemarakkan bersama dengan Hari Sumpah Pemuda ini dalam event nasional Teropong Democracy Award (TDA) 2020 yang diselenggarakan media Teropong Senayan secara virtual. Pemimpin Redaksi Teropong Senayan, Rihad Wiranto, Rabu, 28 Oktober 2020 mengatakan sejumlah sosok dan kelompok partai politik masuk ke dalam daftar "Teladan Demokrasi 2020" yang dipersembahkan oleh Teropong Senayan.

Selain Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono, sejumlah anggota FPD juga meraih penghargaan untuk kategori lain. Benny K Harman, Herman Khaeron, Irwan dan Syarif Hasan, meraih award kategori Freedom of Speech. (***)

 

 

 

Berita Lainya

Nasional

AHY : Pelatihan Politik Lahirkan Kader Militan Yang Akan Besarkan Partai Demokrat

Nasional

SEREMONIAL, AHY LEPAS PARA PESERTA PENDIDIKAN POLITIK DPC PARTAI DEMOKRAT SURABAYA

Nasional

Komisi VIII DPR RI Bersama Kemenag RI Sosialisasikan Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020

Nasional

Mas Bram Kembali Berikan Bantuan pada Pengungsi Merapi

Nasional

Rencana Presiden Jokowi Kurangi Libur Akhir Tahun Kala Pandemi Corona, Ini Respon Fraksi Demokrat

Nasional

Syakir, Bocah Bocor Jantung asal Abdya Sudah di Jakarta, Segala Kebutuhan Ditanggung Teuku Riefky

Nasional

Selain Berikan Bantuan, Sartono Juga Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M

Nasional

Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir

Berita: Nasional - AHY : Pelatihan Politik Lahirkan Kader Militan Yang Akan Besarkan Partai Demokrat •  Nasional - SEREMONIAL, AHY LEPAS PARA PESERTA PENDIDIKAN POLITIK DPC PARTAI DEMOKRAT SURABAYA •  Nasional - Komisi VIII DPR RI Bersama Kemenag RI Sosialisasikan Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020 •  Nasional - Mas Bram Kembali Berikan Bantuan pada Pengungsi Merapi •  Nasional - Rencana Presiden Jokowi Kurangi Libur Akhir Tahun Kala Pandemi Corona, Ini Respon Fraksi Demokrat •  Nasional - Syakir, Bocah Bocor Jantung asal Abdya Sudah di Jakarta, Segala Kebutuhan Ditanggung Teuku Riefky •  Nasional - Selain Berikan Bantuan, Sartono Juga Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M •  Nasional - Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir •