Ibas: Andika Perkasa Harus Bawa TNI Lebih Profesional dan Merakyat

Jumat, 12 November 2021 11:13

pak ibas (2)

DPR menyepakati KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. Selanjutnya, Andika Perkasa akan dilantik oleh Presiden Jokowi.

Ketua Fraksi DPR Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, berharap agar Andika dapat membawa energi positif di tubuh TNI. Dia berharap agar TNI dapat lebih profesional dan melindungi masyarakat dari terorisme hingga komunisme.
 
"Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberikan energi positif dalam kemampuan, loyalitas, dan kepemimpinan yang teruji sehingga dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat, dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI serta melindungi rakyat dari ancaman internal seperti separatisme, terorisme, dan komunisme,” kata pria yang disapa Ibas itu dalam keterangannya, Senin (8/11).
 
Ibas mengikuti rapat paripurna persetujuan Andika sebagai Panglima TNI secara virtual karena tengah menemani sang ayah, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat (AS).
 
tni andhika
 
Selain itu, Ibas juga berharap Andika mampu meningkatkan persatuan dalam menjaga NKRI. Dia pun memastikan Demokrat siap bersinergi dengan TNI.
 
“Akhirnya, kami juga berharap agar Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.
 
"Selamat Panglima! Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut. Salam Sehat, damai, dan sukses,” tandas Ibas.
 
DPR menyetujui Andika Perkasa sebagai Panglima TNI setelah melalui fit and proper test melalui komisi I pada Sabtu (7/11). Setelah disetujui DPR, nama Andika akan diserahkan ke Jokowi untuk dilantik.
 
( sumber : kumparan.com )

Berita Lainnya

Nasional

Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik

Nasional

Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru

Nasional

Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional

Nasional

Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB

Nasional

MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat

Berita: Nasional - Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik •  Nasional - Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru •  Nasional - Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional •  Nasional - Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB •  Nasional - MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat •