H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok

Jumat, 24 Juni 2022 10:36

H- nanang

Anggota DPR RI KOMISI VIII  Fraksi Partai Demokrat Dr.Ir H.Nanang Samodra.KA,Msc menunjukkan komitmennya mendorong produktivitas para kelompok usaha di Pulau Lombok NTB.

Politisi Partai Demokrat  ini menyerahkan langsung bantuan sosial program kewirausahaan (PROKUS) berupa  bantuan alat Perbengkelan dan Mesin Jahit untuk para kelompok usaha yang ada di desa desa.

Penyerahan bantuan PROKUS  tersebut berlangsung di Desa Spakek kecamatan Pringgerate Kabupaten Lombok Tengah ,Rabu  (22/6/2022).

Dr.Ir H.Nanang Samodra.KA,Msc menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada kelompok usaha yang ada di desa Sepakek berupa Alat Perbengkelan dan Mesin Jahit.

Hadir dalam penyerahan tersebut Camat pringgerate,Kabid dinsos dan beberapa kepala desa yang ada di kecamatan Pringgerate dan kecamatan jonggat  dan para kelompok penerima bantuan.

Para kelompok penerima bantuan terlihat tampak antusias atas bantuan yang diberikan melalui bapak Dr.Ir H.Nanang Samodra.KA,Msc tersebut.

 
“Kami ingin bantuan PROKUS ini  dapat menggenjot dan meningkatkan produktivitas para kelompok usaha yang bisa meningkatkan   Produktivitas yang meningkat dan akan bermuara pada kesejahteraan dan taraf hidup keluarga,” katanya.
 
Dr.Ir H.Nanang Samodra.KA,Msc  juga berpesan agar pemanfaatan bantuan PROKUS tersebut diatur sebaik-baiknya dan dijaga supaya bisa dipergunakan untuk membangkitkan perekonomian dimasyarakat.

Ia berharap, dengan adanya bantuan PROKUS  ini, rasa memiliki antar kelompok semakin tinggi sehingga PROKUS yang diberikan bisa dirawat dengan baik. Bisa memupuk persaudaraan dan kekompakan antar anggota kelompok serta masyarakat luas.

 

Sementara itu Kepala Desa Spakek, Maat Hasan  mengharapkan l, bantuan semacam ini tidak sampai disini namun bisa disalurkan juga program program yang lain.

Dikarenakan banyaknya program program yang tidak bisa diakomodir melalui  anggaran desanya.

Kepala desa Spakek tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari bapak Dr.Ir H.Nanang Samodra.KA,Msc yang sudah berkesempatan mengunjungi desa Spakek.

” Karena dari semenjak beliau menjadi kepala desa baru kali ini desa Spakek ini di kunjungi oleh anggota dewan RI,”tutup Kades.

( sumber : prayapost.net )

Berita Lainnya

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Nasional

Nasib RUU Penanggulangan Bencana, DPR Tunggu Sinyal Pemerintah

Nasional

DPR Berharap Pemerintah Terus Persiapkan Peta Kerawanan, Mitigasi dan Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana

Nasional

RUU Kesehatan Perlu Atur Penyederhanaan Syarat Praktik Dokter Luar Negeri

Nasional

DPR ke ESDM: 90 Persen Tambang Nikel RI Dikuasai China Pak Menteri

Berita: Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •  Nasional - Nasib RUU Penanggulangan Bencana, DPR Tunggu Sinyal Pemerintah •  Nasional - DPR Berharap Pemerintah Terus Persiapkan Peta Kerawanan, Mitigasi dan Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana •  Nasional - RUU Kesehatan Perlu Atur Penyederhanaan Syarat Praktik Dokter Luar Negeri •  Nasional - DPR ke ESDM: 90 Persen Tambang Nikel RI Dikuasai China Pak Menteri •