Minggu, 09 Agustus 2020 07:10

siti - 1

Hj. Siti Mufattahah, PSI, MBA. Sebut Domba Garut gagah dilapang sedap dipandang, dilokasi  Padepokan Rama Sakti Kampung Cihampelas Rt.02/05 Desa Mekarjaya Kecamatan Taragong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kamis, 06/08/2020.

 
Hj.Siti Mufattahah berharap dengan adanya Seni ketangkasan Domba Garut gagah dilapang, dan juga sedap dipandang, seni ketangkasan ini harus tetap terus di pertahankan oleh masyarakat Garut dan Padepokan Rama Sakti, Ujarnya.
 
Dengan adanya Seni Ketangkasan Domba Garut,
"Tentunya akan mampu memberi nilai positif, baik dalam segi ekonomi maupun budaya" 
 
Domba Garut yang dikenal dengan kegagahanya, sangat menarik perhatian Anggota DPR-RI. Hj Siti Mufattahah, PSI. MBA, Fraksi Partai Demokrat Jabar XI. Garut-Kota/Kabupaten Tasikmalaya.
 
Hj. Siti Mufattahah (Komisi XI), dalam kunjunganya ke Padepokan Rama Sakti, disambut langsung oleh Uloh Saepuloh selaku Ketua  Padepokan seni ketangkasan Domba Garut. 
 
siti -2
 
Dalam kunjungan kali ini ada kesan berbeda, melihat Domba Garut yang diperlakukan dengan baik oleh pihak padepokan Rama Sakti.
 
Begitupun dengan sambutan yang baik dan hangat, Saya telah berkomunikasi panjang lebar tentang Domba Garut.
 
Menurutnya di padepokan Rama Sakti ternyata punya daya tarik luar biasa, dimana Domba Garut dalam perawatan dan pemeliharanya juga diperlakukan dengan apik  (teliti)”
 
Kata Hj. Siti Mufattahah, dengan adanya padepokan ini, tidak bisa dipisahkan dengan Seni Ketangkasan Domba Garut.
 
Tentu harus kita angkat dan dipertahankan, seni ketangkasan domba ini kan warisan budaya. Apalagi dalam kegiatan seni ketangkasan, memberikan dorongan para peternak domba terus bersemangat untuk berternak.
"Berternakpun bisa dilakukan baik lewat padepokan atau dipelihara perorangan"
 
Uloh Saepuloh selaku Ketua dari Padepokan Rama Sakti, mengaku tersanjung dan bangga atas kehadiran Anggota DPR- RI Hj. Siti Mufattahah, ini sebagai wujud perhatian dari Wakil Rakyat.
 
“Saya sangat bangga atas kunjungan Ibu Siti, selaku wakil rakyat. Punya perhatian khusus terhadap Domba Garut dan Seni Ketangkasan, yang memberikan semangat buat saya dan peternak lainya”, ucap Uloh Saepuloh.
 
Uloh berharap semoga Domba Garut ini dikenal dengan Seni Ketangkasan yang mampu memberikan qnilai positif terhadap sektor ekonomi bagi peternak maupun yang menjadi pemelihara, dan juga menjadi nilai budaya untuk warga Garut. Pungkasnya.

Berita Lainya

Nasional

DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Nasional

Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR

Nasional

Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi

Nasional

DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada

Nasional

Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila

Nasional

SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM

Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Nasional

Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri

Berita: Nasional - DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan •  Nasional - Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR •  Nasional - Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi •  Nasional - DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada •  Nasional - Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila •  Nasional - SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM •  Nasional - Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan •  Nasional - Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri •