Hero Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kamis, 07 Oktober 2021 13:55

pak hero masker

Anggota DPR RI Komisi VI H.E Herman Khaeron mengajak puluhan jurnalis Cirebon Raya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ajakan itu disampaikan politisi yang akrab disapa Hero itu, saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi kalangan jurnalis, beberapa hari yang lalu.

“Saya hadir untuk melakukan sosialisasi empat pilar meliputi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Herman Khaeron. Kepada FC., Senin (4/10).

Selama kegiatan berlangsung, ada tiga pembicara dalam sosialisasi itu, yakni Ketua Umum IJTI Cirebon Raya Faizal Nurahman, Ketua IWO Cirebon Raya, Muslimin, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah.

“Di tengah maraknya perkembangan teknologi dan era digital saat ini, wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi, mampu menjaga keutuhan NKRI dan mengamalkan UUD 1945 dan Pancasila,” kata

Dalam acara sosialisasi itu juga diselingi dengan pemberian kuis berhadiah bagi sepuluh jurnalis yang beruntung sehingga acara sosialisasi tidak membosankan.
Sepuluh pertanyaan yang diberikan, tidak lain adalah tentang 4 pilar kebangsaan yang sedang ia bahas.

Seperti makna bhineka tunggal ika, sebutkan Pancasila, kapan Pancasila dilahirkan, apa saja 4 pilar kebangsaan, juga makna yang terkandung di dalamnya. Seluruh pertanyaan disapu bersih oleh peserta seminar.

Hero berharap melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, jurnalis mampu mendorong peningkatan dan mengangkat hajat hidup masyarakat yang potensinya cukup besar, kemudian bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

Sebelumnya, politisi senior Partai Demokrat itu, juga memberikan pemahaman 4 pilar demokrasi kepada sejumlah masyarakat dan seluruh kepala desa di Kabupaten Cirebon. (Agus)

( sumber : fajarcirebon.com )

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •