Hero Berikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Sejumlah Kuwu Kabupaten Cirebon

Selasa, 11 Januari 2022 11:20

sosialisasi hero

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Herman Khaeron, bersilaturahmi dengan sejumlah kuwu Kabupaten Cirebon. Silaturahmi dengan sejumlah kuwu ini dikemas dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang digelar di salah satu hotel di Kota Cirebon pada November 2021 lalu

Herman Khaeron mengatakan, silaturahmi dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dilakukan secara parsial.

“Silaturahmi dengan para kuwu yang baru dilantik memang saya buat secara parsial atau separuh- separuh supaya tidak terlalu banyak, karena ada 400an kepala desa sehingga saya buat secara parsial dalam acara 4 pilar kebangsaan,” kata Hero, sapaan akrabnya, Minggu (9/1/2022).

Menurutnya, komunikasi seperti ini perlu dibangun. Selain menyadarkan bersama arti penting dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai satu kesatuan yang integral, juga harus menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

“Juga tentu pada situasi saat ini kita harus mendorong agar masyarakat lebih punya peran penting, baik secara peran melalui lembaga sosial kemasyarakatan, kemudian pesantren juga, para entitas usaha koperasi kecil menengah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hero juga melakukan sosialisasi BUMN kepada para pelaku UMKM di Kota dan Kabupaten Cirebon. Menurutnya, sebagai anggota DPR RI, dirinya tetap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung.

“Tadi saya bagikan ambulance, mobil baca dan lainya untuk masyarakat. Bahkan ke depan saya juga akan terfokus kepada bagaimana memberi bantuan kepada lembaga- lembaga masyarakat, pesantren, UMKM dan entitas masyarakat yang membuthhkan. Acara tidak resmi juga saya turun memberikan sembako dan lainya,” imbuhnya.(Iskandar)

( sumber : kabarcirebon.com )

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •