Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Rabu, 30 November 2022 15:59

HH dpr 1

Mengingat pentingnya menjaga dan melestarikan empat pilar kebangsaan, Anggota Komisi VI DPR RI, DR Ir HE Herman Khaeron MSi gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ke seluruh elemen masyarakat.

Kali ini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Indramayu, menjadi peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Sekretariat Islamic Center Indramayu, Senin (28/11/2022) sore.

Sebelumnya, Politisi Partai Demokrat ini menggelar sosialisasi BUMN Asuransi Pertanian dan Perikanan di salah satu hotel di kawasan Indramayu.

Menurut Herman Khaeron, bagi MPR-RI empat pilar kebangsaan wajib untuk disosialisasikan agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan empat pilar kebangsaan.

Tujuannya, untuk menggugah perasaan masyarakat bahwa sesungguhnya untuk mencapai kemerdekaan dibutuhkan perjuangan yang gigih dari para pendiri bangsa ini.

Melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai dasar ideologi dan negara, UUD tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Para peserta dapat menjaga dan melestarikan empat pilar kebangsaan.

“Berharap, masyarakat dapat menjaga dan melestarikan empat pilar kebangsaan dengan baik,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut, diwarnai sesi tanya jawab seputar empat pilar.(Ratno/KC)

( sumber : kabarcirebon.com )

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •