Herman Khaeron Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Indramayu

Rabu, 21 Juni 2023 10:56

4pilar hh

Untuk kesekian kalinya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, HE Herman Khaeron didampingi isteri, Hj Ratnawati menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kabupaten Indramayu.

Herman Khaeron merasa bangga karena masyarakat yang menjadi peserta empat pilar MPR RI mengerti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu terungkap ketika menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI dengan masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Kandanghaur di aula Hotel Flamingo Indramayu, Selasa (20/6/2023).

Herman Khaeron menilai, para peserta sosialisasi sangat bagus karena saat dites dari sisi konsepsi tentang Pancasila, bagaimana UUD 1945, bagaimana NKRI dan bagaimana Bhinneka Tunggal Ika mereka mengerti. 

Mereka juga paham memiliki kewajiban yang sama yakni untuk menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

"Ini yang membuat saya bangga. Tinggal masyarakat diingatkan kembali arti penting dari empat pilar MPR RI, yang harus tetap dijaga dan dilanjutkan," ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga dan menjalankan empat pilar MPR RI, karena dengan empat pilar bangsa Indonesia dapat bersatu dan utuh.

Empat pilar MPR RI wajib terus disosialisasikan agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan empat pilar MPR RI.

Menurutnya, kemerdekaan yang saat ini dirasakan tidak semudah bagai membalikkan telapak tangan. Tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan jiwa, harta dan air mata oleh para pendiri bangsa ini.

"Salah satu tujuan sosialisasi empat pilar MPR RI, untuk menggugah perasaan masyarakat bahwa sesungguhnya untuk mencapai kemerdekaan dibutuhkan perjuangan yang gigih dari para pendiri bangsa ini," ungkapnya.

Masih dikatakan Herman Khaeron, melalui sosialisasi empat pilar MPR RI yakni Pancasila sebagai dasar ideologi negara, UU 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dengan harapan, masyarakat dapat melestarikan dan menjaga empat pilar MPR RI. 

"Hikmah dari sosialisasi empat pilar MPR RI ini sebagai spirit menuju masyarakat yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," tutupnya. (Ratno)

( sumber : kabarcirebon.pikiran-rakyat.com )


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •