Harusnya Pertamina Punya Komitmen Tinggi, Legislator Sebut Kebakaran Tangki Minyak Perburuk Kinerja Keuangan

Jumat, 19 November 2021 10:52

Perlu adanya  perhatian serius dari Direksi Pertamina atas sejumlah kebakaran tangki kilang minyak milik perusahaan plat merah tersebut. Terbaru, kebakaran juga terjadi di tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap beberapa hari lalu.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo merespon sejumlah kebakaran tangki milik Pertamina. Sebelum Cilacap, tangki minyak Pertamina di Balongan juga mengalami hal sama..

“Harusnya Pertamina mempunyai komitmen tinggi dalam mengamnkan seluruh aset penting terutama kilang dan tangki dengan menerapkan keamanan berlapis sesuai standar internasional,” kata Sartono, Rabu, (17/11/2021).

sartono hutomo

Sartono juga menambahkan, terlepas dari berbagai spekulasi yang muncul semestinya sistem pengamanan kilang pertamina harus sesuai dengan standar internasional.

“Perlu ada perhatian serius dari Direksi Pertamina karena insiden ini juga dapat memperburuk kinerja keuangan,” ujar Politikus Demokrat ini.

Oleh sebab itu, Sartono memastikan, Komisi VII DPR akan memanggil Direksi Pertamina untuk mendalami dan menindalanjuti terkait kebakaran tersebut.

“Komisi VII akan memanggil Direksi Pertamina dan bisa saja kita akan adakan kunjungan spesifik ke Kilang Cilacap untuk memastikan bagaimana manajemen K3 di kilang tersebut,” pungkas Sartono.

Diketahui, Direktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Djoko Priyono mengatakan dugaan awal terjadinya insiden kebakaran kilang tangki 36T102 di area Kilang Cilacap karena adanya sambaran petir.

Djoko menyebut, jika kebakaran terjadi bukan karena sabotase atau unsur kesengajaan. Djoko sapaanya mengungkapkan bahwa tim kepolisian dari Kapolda Jawa Tengah sudah melakukan pengecekan di lokasi insiden kebakaran.

Laporan: Muhammad Lutfi
 
( sumber : kedaipena.com )

Berita Lainnya

Nasional

DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU

Nasional

BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional

Nasional

BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Nasional

Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Nasional

Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa?

Nasional

Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya

Nasional

RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi...

Nasional

Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun

Berita: Nasional - DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU •  Nasional - BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional •  Nasional - BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing •  Nasional - Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI •  Nasional - Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa? •  Nasional - Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya •  Nasional - RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi... •  Nasional - Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun •