Hari Gizi dan Makanan ABS Beri Bantuan Makanan Balita

Selasa, 26 Januari 2016 00:00

fraksidemokrat.org—Bandung. Menyemarakkan Hari Gizi dan Makanan, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Agung Budi Santoso (ABS) memberikan banyuan makanan untuk balita di RW 06, Kelurahan Kaca Piring, Kota Bandung, Minggu (24/01/2016). ‘’Kita tidak perlu susah mendapatkan penjelasan tentang pentingnya gizi. Semua tahu, sangat penting, terutama untuk anak-anak. Itu sebabnya, saya terlibat dalam kegiatan seperti ini,’’ kata ABS.

Dalam sambutannya, ABS juga menyatakan permasalahan gizi sangat mendasar bagi dunia kesehatan. Karena dampak yang terjadi dari kekurangan gizi adalah pertumbuhan dan perkembangan, khususnya bagi balita.

‘’Balita bisa terhambat pertumbuhannya baik secara fisik maupun psikologis dan mental. Dalam kondisi tertentu, kekurangan gizi kan juga bisa menyebabkan kematian. Kita tidak mau itu terjadi,’’ utur ABS.

Dikatakan, Indonesia termasuk Negara yang masih tertinggal dalam masalah kesehatan dan gizi. KIta masih harus berjuang memerangi berbagai penyakit termasuk yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi.

‘’Mari kita sama-sama memberi perhatian lebih terhadap hal ini. Karena anak-anak kita, sebagaimana kita tahu, adalah wajah kita, wajah bangsa ini di masa depan. Mereka harus tumbuh dengan gizi cukup, sehat lahir bathin,’’ kata ABS.

‘’Bagi saya, terpenting, hari ini kita melakukan tindakan nyata untuk memotivasi warga, dan mensosialisikan pentingnya peningkatan gizi dan makanan,’’ kata anggota Komisi V DPR RI  ini kepada fraksidemokrat,org. ABS meminta pemerintah dan masyarakat lebih bertanggungjawab terhadap upaya peningkatan kualitas generasi, antara lain melalui perbaikan gizi anak-anak balita. (Edward/ng/media-fdp)

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •