H. Darizal Basir Anggota DPR RI Partai Demokrat Dapil Sumbar I, Kecam Keras Tindakan Bom Bunuh Diri di Makasar

Kamis, 01 April 2021 16:25

pak darizal

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir mengecam keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 28 Maret 2021.

“Saya mengutuk dengan keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Atas dasar apapun, tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Oleh Karena itu, kami meminta aparat hukum segera mengusut tuntas kejadian tersebut,” kata Darizal, Senin (29/3).

Lebih lanjut anggota Komisi I DPR RI itu menyatakan keprihatinan dan duka mendalam kepada korban yang luka-luka akibat kejadian ini, dan mendoakan agar para korban segera pulih serta dapat melanjutkan aktivitas sebagaimana biasanya.

Menurutnya, kejadian tersebut membuktikan bahwa ancaman teror dan adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab masih sangat nyata.

Oleh karenanya, peran penting intelijen dalam melakukan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta mampu melakukan deteksi dini dan pencegahan dini atas upaya memecah belah kesatuan bangsa harus semakin ditingkatkan.

Tentu saja upaya-upaya itu dengan melakukan pendekatan persuasif dan mengedepankan hak asasi manusia. Selanjutnya ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sementara kepada pihak penegak hukum diminta agar melakukan pengusutan secara tuntas kasus bom bunuh diri yang terjadi di Makassar tersebut.

“Ya, kita berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali. Kemudian kasus tersebut harus diusut secara tuntas sesuai hukum yang berlaku,” pintanya.

Darizal menambahkan, kasus bom bunuh diri itu merupakan suatu ancaman yang serius. Selain merusak fasilitas umum, juga dapat menimbulkan korban.(Yus)

Berita Lainnya

Nasional

Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen

Nasional

Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent

Nasional

Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat

Nasional

Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme

Nasional

Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Nasional

Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat

Nasional

Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif

Nasional

Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan

Berita: Nasional - Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen •  Nasional - Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent •  Nasional - Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat •  Nasional - Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme •  Nasional - Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik •  Nasional - Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat •  Nasional - Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif •  Nasional - Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan •