Guntur Sasono Turun Langsung Meninjau UMKM Binaan di Jombang

Senin, 31 Mei 2021 11:38

pak guntur (1)

Dalam agenda kunjungan kerjanya, anggota DPR RI Dapil VIII dari Partai Demokrat, Guntur Sasono, kembali bersama rombongan mengunjungi kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Tampak dalam rombongan hadir pula Retno Guntur, istri dari Guntur Sasono turut mendampingi rombongan yang menuju ke salah satu pengusaha UMKM di Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Kunjungan kali ini ke tempat pembuatan tempe milik Umi Hasanah (48). Produksi tempe yang dijalankannya ini memang mengalami beberapa kendala selama masa pandemi yang melanda setahun ini. Pasalnya, selain pengiriman keluar daerah Bandar Kedungmulyo yang sempat terganggu sebab ada penyekatan wilayah, bahan baku berupa kedelai juga sempat sulit didapatkan.

“Kami disini melihat bagaimana pandemi ini terus terasa para industri, seperti harga yang terus naik dan sedangkan pembeli semakin mengurang. Hal ini menjadi masalah yang perlu saya menyampaikan ke pusat,” ujar Guntur kepada para reporter yang ikut mengawal kunjungan kerja beliau.

guntur

Dalam penjelasannya disampaikan pula bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pusat dalam memaksimalkan lahan pertanian seperti kedelai agar kedepan pengusaha-pengusaha UMKM yang memerlukan bahan baku kedelai tidak kesulitan bahan baku.

Dalam sesi yang sama Retno Gustur turut menegaskan bahwa UMKM di Indonesia menjadi salah satu penyangga perekonomian negara. Karenanya, ia berpesan agar pelaku usaha mikro dan kecil menengah ini bisa bertahan, kuat dan mandiri selama pandemi. Pernasalahan yang disampaikan akan diupayakan disampaikan ke pemerintah pusat agar kendala-kendala yang ada bisa teratasi.

Melanjutkan kunjungan hari itu, rombongan Guntur Sasono mengunjungi beberapa posyandu untuk melihat jalannya pemeriksaan bulanan pada balita yang ada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Dalam kunjungannya, diberikan pula bantuan berupa biskuit balita dan buku monitoring untuk balita serta ibu hamil. Baik Guntur Sasono maupun istrinya berharap perhatian kepada balita di daerah-daerah semakin difokuskan agar kedepan Indonesia memiliki generasi yang hebat.*(ldr)

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •