Kamis, 15 Januari 2015 00:00

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K.Harman, menyatakan bahwa keputusan DPR yang mengesahkan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri akan menyisakan masalah buat Pemerintahan Joko Widodo.

 

"Ini bisa saja akan membuka ruang impeachment. Karena pemerintah mengangkat seseorang yang bermasalah," kata Benny di Jakarta, Kamis (15/1), usai rapat paripurna DPR.

 

Menurutnya, sumpah jabatan presiden adalah melaksanakan konstitusi dengan benar.

 

"Bisa dianggap presiden melanggar konstitusi dengan mengangkat tersangka jadi kapolri. Sumpah jabatannya kan untuk menegakkan hukum setegak-tegaknya dan seadil-adilnya," kata dia.

 

Untuk diketahui, Rapat Paripurna DPR RI sudah menyetujui Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Sutarman yang akan pensiun pada Oktober mendatang. Dari semua fraksi, hanya satu fraksi yang meminta penundaan pengesahan. Yakni Fraksi Partai Demokrat, yang menilai status tersangka Budi Gunawan harus ditanggapi dengan penundaan proses pengesahan Kapolri baru.

 

Sumber : beritasatu.com

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •