Fraksi PD Soal Budi Gunawan Bisa Buka Ruang Impeachment Pemerintah

Kamis, 15 Januari 2015 00:00

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K.Harman, menyatakan bahwa keputusan DPR yang mengesahkan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri akan menyisakan masalah buat Pemerintahan Joko Widodo.

 

"Ini bisa saja akan membuka ruang impeachment. Karena pemerintah mengangkat seseorang yang bermasalah," kata Benny di Jakarta, Kamis (15/1), usai rapat paripurna DPR.

 

Menurutnya, sumpah jabatan presiden adalah melaksanakan konstitusi dengan benar.

 

"Bisa dianggap presiden melanggar konstitusi dengan mengangkat tersangka jadi kapolri. Sumpah jabatannya kan untuk menegakkan hukum setegak-tegaknya dan seadil-adilnya," kata dia.

 

Untuk diketahui, Rapat Paripurna DPR RI sudah menyetujui Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Sutarman yang akan pensiun pada Oktober mendatang. Dari semua fraksi, hanya satu fraksi yang meminta penundaan pengesahan. Yakni Fraksi Partai Demokrat, yang menilai status tersangka Budi Gunawan harus ditanggapi dengan penundaan proses pengesahan Kapolri baru.

 

Sumber : beritasatu.com


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •