Rabu, 08 April 2020 16:59 0

17

Fraksi Partai Demokrat (FPD) menyerahkan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) dan 10.000 sarung tangan kepada para dokter muda yang tergabung dalam Junior Doctors Network (JDN). Bantuan diserahkan langsung secara simbolik oleh Dede Yusuf Effendy kepada dr. Vito Damay di halaman Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH), Rabu siang (8/4/2020).


‘’Saya bersama teman-teman, menyerahkan bantuan dari Fraksi Partai Demokrat dan Persaudaraan Istri Anggota FPD untuk para dokter dan semua tenaga medis dalam penanganan covid-19. Salam dari Ketua kami, Mas Ibas untuk Anda semua. Terimakasih banyak sudah menerima kami, dan bersedia menerima bantuan ini. Terpenting, terimakasih sudah merelakan waktu dan tenaga untuk membantu saudara-saudara kita yang positif vorus corona. Terimakasih,’’ kata Dede Yusuf.


Dalam penyerahan ini, Dede hadir bersama anggota FPD lain, yakni Aliyah Mustika Ilham, Bramantyo Suwonod, dan Zulfikar Hamonangan.
‘’Semoga para dokter tetap sehat. Tetap kuat dan semangat. Kehadiran Anda semua sangat penting dalam situasi ini,’’ tambah Dede.


Usai sambutan singkat Dede, giliran perwakilan JDN, dr. Vito Damay menyampaikan penerimaan. Meski terdengar tegas, ucapan terimakasih dr. Vito bikin merinding. Kami sangat berterima kasih atas support dan donasi yang diberikan oleh Fraksi Partai Demokrat. Terimakasih atas perhatian dan apresiasinya terhadap kami dan seluruh tenaga medis dalam penanganan covid-19. Bagi kami, ini bukan hanya soal bantuan materil, ada yang lebih besar, kehadiran bapak ibu dalam kesempatan, perhatian dan apresiasinya memberikan rasa optimisme,’’ kata Vito.


‘’Di sini, kita benar-benar jadi Indonesia. Indonesia yang selalu tolong menolong, saling bantu. Hanya dengan cara ini kita bisa melewati pandemi corona,’’  lanjutnya.‘’Juga kami sampaikan terimakasih untuk semua teman-teman yang berjuang di dalam mau pun di luar rumah. Kita akan terus berjuang, kita bersama-sama dan saling tolong menolong untuk bisa melewati ujian ini,’’ tambah Vito lagi.

20 (2)


Sebelum dan sesudah penyerahan, Dede dan kawan-kawan berbincang, dan juga foto bersama dengan para dokter muda penuh dedikasi itu. ‘’Jangan lupa, fotonya tetap jaga jarak,’’ kata salah satu dari mereka mengingatkan.


Dede Yusuf, juga beberapa kali menyampaikan agar para dokter dan seluruh tenaga medis menjaga kesehatan mereka. Karena penanganan corona ini diprediksi masih panjang.  ‘’Pasti lelah. Harus pandai-pandai mengatur kerja, teman-teman. Tetap sehat. Kehadiran teman-teman dokter luar biasa dibutuhkan, dan jadi dokter itu lama, susah pula. Tetap sehat, ya semua,’’ tutur Dede. Tak lupa, Dede menyampaikan pesan untuk masyarakat agar tetap di rumah. ‘’Di rumah aja, jangan mudik, jika harus berkegiatan dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan jaga jarak. Usahakan tidak berkumpul kecuali sangat penting,’’ tutup Dede.
(mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Wacana Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan, Lucy Kurniasari Imbau Pemerintah Patuhi Putusan MA

Nasional

New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah Lawan Covid-19

Nasional

Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020

Nasional

Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Berita: Nasional - Wacana Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan, Lucy Kurniasari Imbau Pemerintah Patuhi Putusan MA •  Nasional - New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah Lawan Covid-19 •  Nasional - Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020 •  Nasional - Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah •  Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •