FPD Prihatin dan Sayangkan Insiden Pembakaran di Tolikara Papua

Sabtu, 18 Juli 2015 00:00
fraksidemokrat.org - Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRRI Didik Mukrianto sangat prihatin dan menyayangkan insiden penyerangan sekelompok orang terhadap kedamaian dalam keberagaman beragama di Tolikara Papua.
 
Didik menyampaikan bahwa terkait dengan insiden pembakaran di Tolikara, Papua, adalah tindakan kekerasan yang harus segera tuntas dan tidak boleh ditolelir. 
 
"Tindakan kekerasan apapun apalagi tindakan pembakaran yang bisa mengusik dan memicu kehidupan bergama tak bisa dibenarkan dan harus ditolak sekeras-kerasnya karena bertentangan dengan semangat dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia" tutur Didik yang juga anggota Komisi 3 DPRRI.
 
Ketua DPP Partai Demokrat Dept Penegakan Hukum, Perundangan-undangan dan HAM ini, juga mengingatkan bahwa aparat kepolisian harus segera mengambil langkah yang cepat dan tepat agar tidak meluas serta menjadi isu provokatif yang menyesatkan.
 
"Aparat Kepolisian sebagai pengayom masyarakat dan penjamin rasa aman masyarakat harus bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran ini. Kapolri harus segera memerintahkan kepada jajarannya untuk mengungkap dengan cepat dan tepat atas apa yang sebetulnya terjadi di balik peristiwa ini sehingga memupus segala bentuk spekulasi dan provokasi di tengah-tengah masyarakat. Apalagi umat Islam disana sedang menjalankan Ibadah Idul Fitri" tegas Didik Mukrianto
 
Dari info yang Didik dapatkan terkait dengan desas-desus potensi kekerasan ini sesungguhnya sudah beredar beberapa hari sebelumnya. Untuk itu mestinya Kepolisian bisa mengantisipasi lebih awal.
 
"Kami sangat menyayangkan aparat keamanan sepertinya kurang sigap mengantisipasi kejadian ini. Padahal isu kekerasan ini jelas sangat sensitif. Karena itu, kami meminta agar Polisi segera mengungkap kejadian ini dengan terang benderang. Kami memohon masyarakat untuk tidak termakan oleh spekulasi yang bernada provokatif. Kita serahkan sepenuhnya penanganannya kepada Kepolisian" pungkas Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini.

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Nasional

Demokrat Soroti Penugasan Jokowi Numpuk di Luhut

Nasional

Demokrat soal Hak Angket Respons Kisruh KPK: Belum Perlu

Nasional

Bentengi Masyarakat dan Pemuda dari Masuknya Paham Radikalisme

Berita: Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •  Nasional - Demokrat Soroti Penugasan Jokowi Numpuk di Luhut •  Nasional - Demokrat soal Hak Angket Respons Kisruh KPK: Belum Perlu •  Nasional - Bentengi Masyarakat dan Pemuda dari Masuknya Paham Radikalisme •