FPD Pimpin Kegiatan Donor Darah Persaudaraan Istri Anggota DPR RI

Kamis, 25 Agustus 2022 13:05

pia donor 3

 

Kemeja batik harus berkerah

Biasa dipakai oleh Pak Lurah

Pagi ini hari yang cerah

Ramai-ramai yuk donor darah

 

Pantun ini diucapkan dengan nada penuh semangat oleh Ayu Marwan Cik Asan saat menyampaikan laporan acara donor darah di Lobby Nusantara III DPR RI, Rabu (24-08-2022). Ayu, mewakili ketua panitia acara, Aliya Rajasa Yudhoyono yang juga Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Fraksi Partai Demokrat.

‘’Ibu Aliya menitipkan salam hangat kepada seluruh hadirin dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pahlawan kemanusiaan yang akan mendonorkan darahnya pada hari ini,’’ kata Ayu, seraya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PIA DPR RI sekaligus memeriahkan HUT RI ke-77.

pia donor 2

Kegiatan yang digelar PIA DPR RI dan melibatkan KORPRI Setjen DPR RI serta PMI Provinsi DKI Jakarta ini, diikuti ratusan pendonor dari lingkungan DPR RI.

‘’Panitia memang menargetkan setidaknya 300 pendonor dari lingkungan DPR, baik anggota,  pegawai sekjen, staf ahli, juga tidak menutup kemungkinan masyarakat umum,’’ lanjut Ayu, istri Sekretaris FPD, Marwan Cik Asan.

Disampaikan Ayu, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan PIA DPR RI. Hanya saja, sudah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19.

‘’Kini, alhamdulillah kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali melalui semangat terus berbagi,’’ kata Ayu.

Dalam acara ini, para pendonor mendapatkan paket sembako dari panitia. Sesuai target panitia, setidaknya 300 paket sembako yang didukung Bank Mandiri, dibagikan kepada masyarakat, khususnya para pendonor.

Tak kalah seru, PIA juga menyediakan hadiah kejutan atau doorprize kepada para pendonor yang sudah mendapatkan kupon undian saat registrasi. 

‘”Karena suasananya ulang tahun kemerdekaan RI, jadi kita selipkan juga acara pembagian doorprize. Kejutan lah, buat yang pendonor yang beruntung,’’ papar Ayu.

Mewakili Aliya, Ayu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, khususnya panitia. Tahun ini,  PIA FPD dipercaya sebagai ketua panitia, sementara sekretaris dari F-PDIP, bendahara dari F-Golkar, dan Seksi Perlengkapan dari F-PKS.

“Kami hatur terima kasih atas kerjasama semua pihak.Donor darah merupakan kebaikan yang luar biasa. Karena setetes darah hari ini akan menolong banyak jiwa manusia,” kata Ayu lagi.(winda/FPD)

 ( sumber : fraksidemokrat.org )

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •