Kamis, 02 April 2020 18:36 0

Fraksi Partai Demokrat (FPD) meminta DPR RI memprioritaskan pembahasan penanggulangan covid-19 atau virus corona. Setidaknya dua anggota FPD, yakni Herman Khaeron dan Benny K Harman dengan tegas meminta Paripurna DPR fokus pada masalah yang kian mencemaskan rakyat ini.  

‘’Kita tunda dulu agenda pengesahan RUU lain-lain dan hanya berfokus terhadap penanggulangan covid-19. Kan tidak enak ketika di tengah-tengah covid-19 kita membahas Omnibus Law dan lain-lain,’’ kata Benny dalam Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, baik Benny maupun Herman meminta pimpinan sidang memastikan tata tertib dan pengambilan keputusan. Karena setelah merebaknya covid-19 dan ditetapkannya kebijakan social distancing, praktis pola-pola sidang dan musyawarah ikut berubah.

‘’Kami menghormati jadwal yang dijadwalkan oleh Bamus. Tapi alangkah baiknya kita sahkan dulu terkait rapat virtual agar ada legal standing terkait keabsahan rapat virtual,’’ kata Herman Khaeron.

Senada dengan Benny, Khaeron juga menegaskan pentingnya pembicaraan difokuskan pada situasi terkini yang membutuhkan penanganan segara.

‘’Kondisi masyarakat saat ini perlu adanya dorongan dari DPR terkait penanggulangan covid-19. Sehingga kita berfokus kepada anggaran yang berkaitan dengan penanggulangan covid-19. Jadi sekali lagi, kita fokus saja dalam masa sidang ini menuntasan masalah-masalah terkait penanggulangan virus corona,’’ kata Herman.

(mediafpd)

 

Berita Lainya

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga

Nasional

RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak

Berita: Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •  - Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga •  Nasional - RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak •