Jumat, 08 Mei 2020 18:34

FPD BAKSOS 2

Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD memberikan 2 ribu paket bantuan yang disebar di sejumlah kawasan di Jabodetabek. Jumat (8/5/2020) pagi, tim penyalur bantuan dilepas oleh Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Cikeas Mansion, Bogor.

‘’Kita tahu, sebagian besar masyarakat sangat terpukul karena wabah Covid-19. Bantuan yang kita berikan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka, setidaknya untuk masa-masa PSBB yang juga dalam kondisi berpuasa ini,’’ demikian antara lain disampaikan Ibas, sapaan Ketua FPD dalam sambutannya.
Hadir dalam pelepasan bantuan dan penyerahan secara simbolik ini, pimpinan dan sejumlah anggota FPD. Tampak di sana Sekretaris FPD Teuku Riefky Harsya, anggota FPD Vera Vebhyanty, Hj Nuraini, dan Irwan Fecho.

Sebanyak 2.000 paket bantuan FPD dan PIA, akan disebar di kawasan Bekasi (Jawa Barat), Banten dan Jakarta melalui para anggota di daerah masing-masing. Secara keseluruhan, paket bantuan ini terdiri dari 5 ton beras, 2 ton gula, 2.000 liter minyak makan, 2.000 botol sirup, 2.000 kaleng susu dan 10.000 mie instan.

‘’Untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, kita sejak kemarin sudah melakukan aksi nyata. Kali ini, 2 ribuan paket sembako ini kita sebut sebagai program sosial dan kasih sayang. Sebelumnya para anggota FPD DPR RI juga telah dan terus melakukan baksos di dapilnya masing. Jadi kira-kira, kalau mereka melakukan baksos misalnya dengan memberikan 1.000 paket hingga lebih, akumulasi bantuan bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu paket di seluruh Tanah Air. Semoga membantu dan bermanfaat,’’ kata Ibas.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digalang FPD dan PIA FPD DPR RI ini. Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Demokrat Melawan Corona yang sudah berjalan dengan gencar di berbagai daerah.

‘’Alhamdulillah, berbagai kegiatan termasuk pemberian bantuan seperti ini sudah dijalankan semua pihak. FPD yang dipimin Mas Edhie Baskoro Yudhyono yang juga Wakil Ketua Umum kita, sudah dengan sangat baik menerjemahkan program ini. Saya juga melihat para wakil rakyat dari Demokrat, sangat aktif dalam berbagai kegiatan untuk membantu penanggulangan virus Covid-19,’’ kata Agus.
Di akhir sambutannya Ibas menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian pada sesame, sekaligus bentuk rasa syukur pada yang Maha Kuasa.

‘’Untuk itu kami juga terus sampaikan agar semua anggota FPD senantiasa bantu rakyat. Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. InsyaAllah apa yang kita lakukan bersama ini dalam “Baksos Demokrat untuk Negeri” menjadi berkah, berbakti dan mengabdi untuk negeri ..’’ tutur Ibas.
(mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020

Nasional

Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Berita: Nasional - Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020 •  Nasional - Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah •  Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •