FPD Apresiasi Respon Cepat Kemenhub dan Maskapai dalam Tragedi Sriwijaya Air

Selasa, 12 Januari 2021 09:30

SANTOSO

Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengapresiasi respon cepat Kemenhub, pihak maskapai dan Bandara dalam menyampaikan informasi terkait musibah pesawat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Makasar.

‘’Dan atas nama Partai Demokrat kami mengucapkan duka cita mendalam atas tragedi jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182. Mari kita berdoa sejenak untuk semua penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin,’’ kata Santoso, Anggota FPD dapil Jakarta 3 dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang pertama tahun 2021, Senin (11/1/2021).

Santoso menegaskan, pihaknya berharap dalam beberapa hari ke depan pihak terkait akan tetap fokus melakukan pencarian dan investigasi penyebab kecelakaan SJ-182.

‘’Kami akan terus mengawal peristiwa musibah jatuhnya pesawat SJ-182 ini dan memastikan pemerintah dan maupun pihak maskapai terkait menjalankan tanggungjawabnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan,’’ tutur Santoso lagi.

 

Penanganan Covid-19

Santoso juga menyoroti penanganan Covid-19 yang menurutnya perlu lebih didorong agar maksimal. ‘’Kita minta pemerintah merealisasikan apa yang sudah diprogramkan tapi belum dijalankan, misalnya pemberian insentif bagi tenaga kesehatan.  Mereka adalah garda terdepan penanganan Covid-19,’’ tegas Santoso.

Legislator ini juga mengingatkan, pemerintah dan KPK menangani secara serius dan terbuka kasus korupsi bantuan sosial. ‘’Harus profesional dan tidak tebang pilih. Kita ingin kasus ini dan penanganannya dapat dijadikan pelajaran oleh para penyelenggara negara, agar tidak ada lagi tindakan menciderai hati rakyat.

Terkait ini, Santoso meminta pemerintah mendata ulang siapa penerima atau yang berhak menerima bantuan sosial. ‘’Agar tepat sasaran dan tidak lagi terjadi penyalahgunaan,’’ katanya. (***)

 

Berita Lainya

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Nasional

Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit

Nasional

Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak

Nasional

Ibas Kritisi Bantuan UMKM

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Berita: Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •  Nasional - Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit •  Nasional - Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak •  Nasional - Ibas Kritisi Bantuan UMKM •  Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •