Eko Wijaya Temui Konstituen dan Sosialisasikan Empat Konsensus Kebangsaan

Kamis, 22 Januari 2015 00:00

Pulau Bangka: Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI periode 2014-2019 Eko Wijaya bersilaturahmi dengan para konsituennya di Pulau Bangka, baru-baru ini. Silaturahmi itu  merupakan bagian dari kegiatan masa reses persidangan I tahun sidang 2014-2015. Dalam masa Reses ini, terdapat 2 kegiatan yaitu sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan dan juga silaturahmi menjaring aspirasi warga.

 

Sosialisasi Empat Pilar

Dalam Agenda Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, Eko Wijaya menjelaskan empat konsensus kebangsaan yang menjadi penyangga bangsa adalah Pancasila sebagai landasan ideologi dan pemersatu bangsa;  Undang-undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara KesatuanRepublik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi; serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara untuk bersatu.

 

Dalam sambutannya di hadapan warga yang hadir, Eko Wijaya menekankan pentingnya untuk menjaga dan melestarikan bahkan menyelamatkan Empat Konsensus Kebangsaan supaya warga Pulau Bangka mengetahui serta memahami fondasi kebangsaan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda Pulau Bangka sebagai generasi penerus cita-cita bangsa dan negara.

 

“Mari kita ajarkan dan tanamkan Empat Konsensus Kebangsaan ini kepada keluarga kita, anak-anak muda kita, generasi penerus kita, supaya dapat memotivasi mereka untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kepulauan Bangka dan Belitung ini,” ujar  Eko Wijaya yang juga Ketua DPD-PD Bangka Belitung.

 

Silaturahmi Menjaring Aspirasi Warga

Dalam agenda kegiatan reses, Eko Wijaya juga melakukan beberapa pertemuan dengan konstituen di di Pulau Bangka. Di antaranya melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

 

“Pertemuan dengan masyarakat dalam rangka reses ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat atas permasalahan yang sering terjadi, khususnya di Pulau Bangka,” katanya.

 

Selain di Desa Bencah, EkoWijaya juga melakukan beberapa kali pertemuan dengan konstituennya yang ada di Wilayah Pulau Bangka seperti masyarakat di Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

 

Agenda reses ini juga dipakai Eko Wijaya untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Pulau Bangka. Eko Wijaya mengunjungi beberapa sentra UKM yang memproduksi makanan dan olahan khas Pulau Bangka seperti pembuatan getes, lakso dan pembuatan ikan asin.

 

“Kunjungan ke beberapa UKM produsen makanan olahan ini dilakukan agar kita mengetahui kondisi mereka. Dengan posisi Pulau Bangka sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia, produsen makanan olahan khas Pulau Bangka yang juga merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat Pulau Bangka ini harus terus didukung. Dan ini juga merupakan dukungan terhadap perkembangan pariwisata Pulau Bangka itu sendiri,” ujar Eko Wijaya.

 

Di samping itu, kegiatan reses ini juga dimanfaatkan oleh Eko Wijaya untuk berbagi dan menyantuni anak yatim panti asuhan di Pangkalpinang. Dalam kesempatan tersebut, Eko juga menyantuni anak yatim Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisiyah.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •