Drs.H.Guntur Sasono, M.Si Menegaskan Komitmen Partai Demokrat Sebagai Partai Loyal Pada Rakyat dan NKRI

Sabtu, 08 Mei 2021 04:02

pak guntur sasono

 

Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat , Drs.H.Guntur Sasono, M.Si menilai Peristiwa KLB illegal memberi makna tersendiri bagi Partai Demokrat & Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai kesatria Pejuang semakin matang dalam Berpolitik, terlihat dari sikap dan keputusannya yang berani tegas membela marwah dan kehormatan Partai Demokrat.

Selain itu saya melihat kemampuan Ketua Umum AHY dalam melakukan Komunikasi Politik dan menjalin silaturahmi kepada Tokoh-tokoh masyarakat dan berbagai kalangan, termasuk memikat ketertarikan generasi muda, hal ini bisa di lihat dari aktivitasnya yang rajin keliling nusantara. Mendatangi langsung Pengurus & kader Partai Demokrat, dan menyapa langsung masyarakat.

Hal tersebut, diungkapkan Drs.H.Guntur Sasono, M.Si yang juga anggota DPR RI Dapil Jatim VIII (Madiun-Nganjuk-Jombang-Mojokerto), menanggapi hasil Survei LP3ES. Hasil survei LP3ES memberikan informasi dan fakta penting bahwa elektabilitas Partai Demokrat mencapai angka 11,2%, berada di posisi kedua setelah PDIP dengan elektabilitas 24%. Partai Gerindra berada di posisi ketiga dengan elektablitas 9% dan Partai Golkar dengan elektabilitas 7,4%.

Menurut hasil survei Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) pada periode 8-15 April di 34 provinsi, dengan 1.200 responden dan margin of error 2,8%. Hasil survei disampaikan Peneliti LP3ES Erwan Halil, didampingi Direktur LP3ES Fajar Nursahid, hari Rabu (5/5) di Jakarta. Prof. Firman Noor dari LIPI hadir sebagai penanggap. Selain elektabilitas Partai terlihat juga pada elektabilitas tokoh kandidat capres.

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencapai 8,8%, menjadikan AHY satu-satunya tokoh non pejabat publik yang masuk dalam lima besar tokoh nasional dengan elektabilitas tertinggi.

Diatas AHY, elektabilitas tertinggi masih dipegang oleh Prabowo Subianto, Ketum Gerindra dan Menteri Pertahanan, dengan 16,4%, disusul oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dengan 12,8%, lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 9,6%.

Dibawah AHY adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 7,5% serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga Waketum Gerindra, dengan 6,2%.

Saya mencermati elektabilitas Partai Politik dan Tokoh Politik di survei lain seperti Litbang kompas, Polmatrix Indonesia, Indikator Politik Indonesia, LKPI (Lembaga kajian Pemilu), New Indonesia Research and Consulting. Trend Elektabilitas Partai Demokrat terus naik. Ini tentunya memberikan gambaran atas kinerja seluruh jajaran Pengurus Partai Demokrat dari DPP, DPD, DPC sampai pada PAC dan ranting.

Hasil survei menjadi pemacu dan motivasi yang kuat untuk semakin sering berdialog dengan masyarakat, fokus bekerja dilapangan Bersama masyarakat berbuat, peduli memberi solusi pada masalah dan kebutuhan yang menjadi harapan rakyat. “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat “.

Kami Partai Demokrat akan terus menjadi Partai yang loyal terhadap rakyat, menyuarakan dan membela kepentingan rakyat dan menjaga marwah dan kedaulatan Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Pungkasnya.

 

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •