Dr. Ratnawati Herman, Mendapat Penghargaan UMKM Dari Radar Cirebon TV

Rabu, 03 Agustus 2022 08:27

ibu ratna

Istri dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, dr. Ratnawati, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Radar TV Cirebon mendapat penghargaan sebagai pembina UMKM di Cirebon dan Indramayu.

Penilaianya didasarkan pada kiprahnya melalui Yayasan Mitra Sehati selama ini membina ratusan UMKM, di antaranya dengan memberi bantuan pembiayaan, bantuan peralatan, dan perizinan.

Selain itu, penilaian dari berbagai pelatihan yang telah dilaksanakanya dari mulai desain dan branding, marketing digital, serta penguatan manajemen UMKM lainnya.

dr. Ratnawati yang pernah menyandang dokter teladan pada tahun 1998 dan berkiprah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 22 tahun bidang kesehatan.

Saat ini, ia rajin turun ke UMKM karena keprihatinanya selalu tertinggal, padahal UMKM adalah jangkar perekonomian bangsa dan perwujudan ekonomi kerakyatan.

Ia juga aktif mengadakan pameran-pameran dan dalam event tertentu mengikutsertakan UMKM binaannya, baik di wilayah cirebon maupun di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Dalam waktu dekat juga akan ikut dalam pameran dilaksanakan oleh RRI Cirebon. Ratnawati juga berencana melebarkan untuk membina UMKM se Jawa Barat.

Ratnawati berterima kasih kepada Radar Cirebon TV pada HUT yang telah memotret dan menilainya, sehingga memperoleh penghargaan tersebut

“Penghargaan ini tentu mencambuk saya agar lebih efektif dan lebih luas lagi membina UMKM, tentunya spirit saya UMKM bisa lebih maju, omzet meningkat,dan berjaya di negerinya,” ucapnya. (MGN)

( sumber : inderawaspada.net )

 

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •