DPR Sebut Program Siberkreasi Masih Banyak Terjadi Hal Negatif

Jumat, 18 September 2020 18:21

Rizki

Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah mengatakan kalau program siberkreasi yang dijalankan pemerintah bisa menjadi program yang bagus untuk meningkatkan literasi digital masyarakat indonesia.

"Program siberkreasi ini merupakan program yang sangat baik seharusnya karena ditujukan untuk meningkatkan literasi digital dari masyaarakat indonesia sendiri," kata Rizki
Ketika Komisi I DPR RI melakukan RDP dengan Sekjen, Dirjen SDPPI, PPO, APTIKA, IKP dan Dirut BAKTI Kemkominfo, Rabu (16/09/2020).

Meski begitu, Rizki menyayangkan setelah program Siberkreasi ini berjalan masih ada saja suatu kejadian negatif seperti hoax hingga cyberbullying di dunia maya.

"Setelah digulirkan program ini banyak sekali kejadian yang berkonotasi negatif pada dunia maya di negara kita seperti hoax," imbuhnya.

Untuk itu Politisi Demokrat tersebut mendorong kepada pemerintah khususnya Menkominfo untuk melakukan kajian secara mendalam untuk program siberkreasi ini.

Hal tersebut, tutur Rizki menjadi penting karena untuk memastikan kalau program siberkreasi ini bisa meningkatkan dampak positif program tersebut.

"Perlu kajian ulang secara mendalam untuk program siberkreasi ini untuk memastikan kedepannya program siberkreasi ini bisa berhubungan secara positif secata nyata untuk meningkatkan literasi digital," tuturnya.

Rizki juga menanyakan terkait kerja sama Menkominfo dengan Kementerian/Lembaga untuk menyukseskan program siberkreasi tersebut.

"Sejauh mana kerja sama dengan Kementerian/Lembaga lain karena saya paham kalau ini tidak bisa diselesaikan oleh kominfo sendiri," pungkasnya.

 

Berita Lainya

Nasional

Cara Sri Mulyani Kelola Uang Negara Membingungkan, Ada Silpa Rp 234 T Tapi Ngutang Rp 7 T

Nasional

Benny K Harman: Isu Siswi Nonmuslim Berjilbab Dimanfaatkan Penguasa Mengalihkan Kasus Korupsi Bansos

Nasional

Demokrat Beri Catatan Risma Pekerjakan Tunawisma di BUMN

Nasional

DPR Minta TNI Kejar Pelaku Penembakan Dua Prajuritnya Secara Terukur

Nasional

Utang RI Melonjak, Syarief Hasan Ingatkan Pemerintah Jaga Rasio Utang

Nasional

Demokrat Peringatkan Pemerintah, Jangan Tilep Bantuan Bencana Seperti Bansos Covid-19

Nasional

Hinca Serukan Gotong Royong Untuk Perbaikan Pasar Horas

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Berita: Nasional - Cara Sri Mulyani Kelola Uang Negara Membingungkan, Ada Silpa Rp 234 T Tapi Ngutang Rp 7 T •  Nasional - Benny K Harman: Isu Siswi Nonmuslim Berjilbab Dimanfaatkan Penguasa Mengalihkan Kasus Korupsi Bansos •  Nasional - Demokrat Beri Catatan Risma Pekerjakan Tunawisma di BUMN •  Nasional - DPR Minta TNI Kejar Pelaku Penembakan Dua Prajuritnya Secara Terukur •  Nasional - Utang RI Melonjak, Syarief Hasan Ingatkan Pemerintah Jaga Rasio Utang •  Nasional - Demokrat Peringatkan Pemerintah, Jangan Tilep Bantuan Bencana Seperti Bansos Covid-19 •  Nasional - Hinca Serukan Gotong Royong Untuk Perbaikan Pasar Horas •  Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •