DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 14:48

LUCY (1)

Pilkada serentak 2020 mewajibkan semua yang terlibat menerapkan protokol kesehatan. Baik penyelenggara, pengawas, peserta, dan pemilih harus taat pada protokol kesehatan.

Kepatuhan itu berlaku untuk setiap tahapan Pilkada serentak 2020, baik menggunakan masker yang benar, menjaga jarak minimal 1 meter, dan rajin membersihkan tangan.

"Namun demikian, hal itu tampaknya belum dilaksanakan dengan baik. Contohnya, saat tahapan pendaftaran calon baru-baru ini masih banyak yang melanggar protokol kesehatan," ungkap Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Demokrat
Lucy Kurniasari, Selasa, (15/9/2020).

Lucy mengatakan, massa pendukung calon berkerumun tanpa mengindahkan jarak yang dipersyaratkan protokol kesehatan.

"Berkerumun dalam jumlah banyak juga masih tampak dominan. Bahkan masih banyak ditemui yang tidak mengenakan masker dengan benar," tegas Lucy.

Karena itu, Lucy berharap, agar KPU, Bawaslu, dan calon dalam Pilkada serentak seyogyanya taat pada protokol kesehatan.

"Juga perlu terus menerus mensosialisasikan protokol kesehatan agar para pendukung dan pemilih juga taat melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan KPU dan Bawaslu perlu tegas menindak calon dan tim suksesnya yang tidak taat melaksnakan protokol kesehatan," pungkas Lucy.

 

Berita Lainya

Nasional

‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas

Nasional

Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis

Nasional

Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19

Nasional

Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD

Nasional

Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif

Nasional

Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir

Nasional

Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul

Nasional

Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat

Berita: Nasional - ‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas •  Nasional - Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis •  Nasional - Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19 •  Nasional - Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD •  Nasional - Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif •  Nasional - Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir •  Nasional - Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul •  Nasional - Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat •