Didik Mukrianto: Sudah Saatnya Polres Tuban Naik Status

Sabtu, 22 April 2023 12:11

adv-didik-2

Anggota Komisi III DPR RI Dr. Didik Mukrianto melakukan kunjungan kerja masa reses di Polres Tuban, Selasa (18/4). Ditemui Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya beserta segenap jajaran pejabat utama, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas se Tuban.

AKBP Rahman Wijaya memaparkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, perkembangan, dan kesiapan Polres Tuban menyambut Lebaran. ‘’Polres Tuban saat ini tahapan pengusulan naik status menjadi tipe C. Naiknya ke tipe C untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat, seiring semakin banyaknya obyek vital, proyek nasional, investasi, dan kerawanan serta kebutuhan pelayanan masyarakat semakin bertambah,’’ kata Kapolres.

Kapolres juga mengonsolidasikan seluruh kekuatan personel memberi nyaman dan aman masyarakat menyambut Lebaran. ‘’Mulai 18 April hingga 1 Juni 2023 Polres Tuban menggelar Operasi Ketupat menyambut Lebaran,” tutur AKBP Rahman Wijaya.

Menanggapi usulan tersebut, Didik Mukrianto menilai tipe Polres Tuban saat ini memang kurang ideal sebagai kesatuan setingkat polres. Perlu peningkatan tipe menjadi Polresta. ‘’Mengingat berkembangnya wilayah Tuban menjadi daerah industri berskala internasional. Semakin bertumbuhnya obyek vital, proyek nasional, dan investasi,’’ ujar anggota DPR RI Fraksi Demokrat tersebut.

 

‘’Juga kompleksnya permasalahan, bertambahnya jumlah penduduk, membawa konsekuensi semakin meningkatnya kerawanan. Saya menyambut baik, mendukung dan ikut mendorong agar Polres Tuban bisa naik status menjadi tipe C,” lanjut Didik.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini mengingatkan perlunya peningkatan penegakan hukum di wilayah perairan Tuban. Luas wilayah lautan Tuban hingga 22.608 km2 dan panjang pantai hingga 65 kilometer perlu kehadiran penuh dan peran satpolair. ‘’Peningkatan kekuatan di satpolair menjadi prioritas agar maksimal memberi pelayanan dan penegakan hukum,” tutur anggota DPR RI juga ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna tersebut.

Dalam rangka penguatan satpolair, Polres Tuban berharap agar tahun 2024 kebutuhan pengadaan gedung bisa terwujud, sehingga bisa memberikan pelayanan optimal.

 

‘’Selain di Komisi III, kebetulan saya juga di Badan Anggaran. Karena kebutuhan gedung termasuk kapal memadai juga penting, mari bersama-sama kawal anggaran dan pemenuhannya. Saya akan kawal usulannya di Komisi III dan akan perjuangkan persetujuannya di Badan Anggaran,” tutur Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini.

Sementara itu, ada harapan dan aspirasi disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada politisi Demokrat ini. ‘’Saya punya harapan sama agar pemenuhan Bhabinkamtibmas bisa ideal. Satu desa/kelurahan satu personel. Saya perlu mendalami persoalan tehnisnya ada di mana. Apakah persoalan keterbatasan personil atau anggarannya. Insya Allah aspirasi ini akan saya salurkan ke Polda maupun Mabes Polri,” tutur Didik. (*)

( sumber : radarbojonegoro.jawapos.com )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •