Didik Mukri Nonaktifkan Terdakwa yang Jadi Sekda Sumut

Selasa, 20 Januari 2015 00:00

Jakarta: Hasban Ritonga, terdakwa kasus sengketa lahan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, dilantik Gubernur Gatot Pudjo Nugroho menjadi Sekda Provinsi Sumut. Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR-RI Didik Mukrianto mengusulkan Hasban dinonaktifkan dari posisinya.

 

“Kalau kita di DPR, kalau sudah terdakwa itu harus nonaktif,” kata Didik Mukriyanto saat dihubungi, Selasa (20/1/2015).

 

Didik menyesalkan pengangkatan seorang terdakwa menjadi Sekda. Seharusnya Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho bisa lebih arif menunda pelantikan seorang terdakwa. Namun karena sudah dilantik, dia mengusulkan Hasban dinonaktifkan.

 

“Jika dipertahankan, akan menjadikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah pasti berkurang,” ujar Didik Mukriyanto.

 

Saat ini pemerintah pusat juga sudah bergerak memproses pembatalan pengangkatan Hasban. Mendagri Tjahjo Kumolo sudah mengusulkan agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk membatalkan pelantikan Hasban.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •