Demokrat Sulteng: Segera Tertibkan Kader yang Bersekongkol dengan Pengacau

Minggu, 28 Februari 2021 17:13

anwar hafid

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mendukung langkah Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menertibkan kader yang ingin mengoyak keutuhan dan menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan Demokrat.

Menurut Anwar, upaya "bersih-bersih" partai mendesak dilakukan dari internal partai. Dia juga meminta untuk menertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau.

"Kita harus berani bersih-bersih dimulai dari dalam 'rumah' sendiri. Pertama, segera tertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau yang ingin menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan partai," tuturnya, Sabtu (27/2/2021).

Langkah kedua, lanjut anggota Komisi II DPR ini, mereka tidak punya hak suara di dalam tubuh partai harus segera berhenti dari upayanya yang terus mengganggu keutuhan dan stabilitas partai.

Sebelumnya, sejumlah DPD lain juga mendukung langkah DPP yang memecat beberapa kader yang dinilai tidak sejalan bahkan ingin merongrong kekuatan Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh kadernya. "Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai. Gelombang pertama 7 orang," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui cuitannya di akun Twitter Andiarief__, Jumat 26 Februari 2021.

Ketujuh kader tersebut, yakni Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Berita Lainnya

Nasional

DPR RI Optimis RUU Pemekaran Papua Segera Rampung, Anwar Hafid: Tinggal Ujungnya Saja

Nasional

Anwar Hafid Minta Kemendagri Hati-Hati Tentukan Pj Kepala Daerah

Nasional

Ingatkan Hasto Soal Kemenangan SBY Dua Periode, Anak Buah AHY: Demokrat Ada di Hati Rakyat

Nasional

H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok

Nasional

Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat!

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit

Nasional

Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah

Nasional

Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit

Berita: Nasional - DPR RI Optimis RUU Pemekaran Papua Segera Rampung, Anwar Hafid: Tinggal Ujungnya Saja •  Nasional - Anwar Hafid Minta Kemendagri Hati-Hati Tentukan Pj Kepala Daerah •  Nasional - Ingatkan Hasto Soal Kemenangan SBY Dua Periode, Anak Buah AHY: Demokrat Ada di Hati Rakyat •  Nasional - H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok •  Nasional - Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat! •  Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit •  Nasional - Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah •  Nasional - Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit •