Demokrat Sulteng: Segera Tertibkan Kader yang Bersekongkol dengan Pengacau

Minggu, 28 Februari 2021 17:13

anwar hafid

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mendukung langkah Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menertibkan kader yang ingin mengoyak keutuhan dan menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan Demokrat.

Menurut Anwar, upaya "bersih-bersih" partai mendesak dilakukan dari internal partai. Dia juga meminta untuk menertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau.

"Kita harus berani bersih-bersih dimulai dari dalam 'rumah' sendiri. Pertama, segera tertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau yang ingin menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan partai," tuturnya, Sabtu (27/2/2021).

Langkah kedua, lanjut anggota Komisi II DPR ini, mereka tidak punya hak suara di dalam tubuh partai harus segera berhenti dari upayanya yang terus mengganggu keutuhan dan stabilitas partai.

Sebelumnya, sejumlah DPD lain juga mendukung langkah DPP yang memecat beberapa kader yang dinilai tidak sejalan bahkan ingin merongrong kekuatan Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh kadernya. "Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai. Gelombang pertama 7 orang," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui cuitannya di akun Twitter Andiarief__, Jumat 26 Februari 2021.

Ketujuh kader tersebut, yakni Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Berita Lainnya

Nasional

Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran

Nasional

Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno

Nasional

Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan

Nasional

Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Nasional

ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis

Nasional

Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali

Nasional

Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok

Nasional

Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika

Berita: Nasional - Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran •  Nasional - Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno •  Nasional - Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan •  Nasional - Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak •  Nasional - ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis •  Nasional - Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali •  Nasional - Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok •  Nasional - Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika •