Demokrat Sulteng: Segera Tertibkan Kader yang Bersekongkol dengan Pengacau

Minggu, 28 Februari 2021 17:13

anwar hafid

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mendukung langkah Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menertibkan kader yang ingin mengoyak keutuhan dan menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan Demokrat.

Menurut Anwar, upaya "bersih-bersih" partai mendesak dilakukan dari internal partai. Dia juga meminta untuk menertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau.

"Kita harus berani bersih-bersih dimulai dari dalam 'rumah' sendiri. Pertama, segera tertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau yang ingin menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan partai," tuturnya, Sabtu (27/2/2021).

Langkah kedua, lanjut anggota Komisi II DPR ini, mereka tidak punya hak suara di dalam tubuh partai harus segera berhenti dari upayanya yang terus mengganggu keutuhan dan stabilitas partai.

Sebelumnya, sejumlah DPD lain juga mendukung langkah DPP yang memecat beberapa kader yang dinilai tidak sejalan bahkan ingin merongrong kekuatan Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh kadernya. "Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai. Gelombang pertama 7 orang," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui cuitannya di akun Twitter Andiarief__, Jumat 26 Februari 2021.

Ketujuh kader tersebut, yakni Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Berita Lainnya

Nasional

Mendagri Usul Pemilu 2024 Diundur, Demokrat Ingatkan Konsistensi Jalankan UU Pemilu dan Pilkada

Nasional

Sidang Gugatan Demokrat Kubu Moeldoko Digelar di PTUN, William Wandik: AHY Pasti Menang

Nasional

Demokrat Anugerahkan Penghargaan untuk 35 Senior Partai

Nasional

Anggota DPR RI, Sartono Gelontor Benih Padi Gratis

Nasional

Bulan Bakti Demokat Di Bukit Batu, “Pak De” Bambang Gelar Vaksinasi Massal

Nasional

Ribuan Kapal Asing Masuk Perairan Natuna, DPR Ingatkan Kedaulatan NKRI PARPOL

Nasional

Herman Khaeron: Pancasila adalah Ideologi yang Tepat untuk Indonesia

Nasional

Bias Aplikasi PeduliLindungi Dibobol, Legislator Demokrat: Kami Sudah Peduli, Jangan Sampai Data Kami tidak Dilindungi

Berita: Nasional - Mendagri Usul Pemilu 2024 Diundur, Demokrat Ingatkan Konsistensi Jalankan UU Pemilu dan Pilkada •  Nasional - Sidang Gugatan Demokrat Kubu Moeldoko Digelar di PTUN, William Wandik: AHY Pasti Menang •  Nasional - Demokrat Anugerahkan Penghargaan untuk 35 Senior Partai •  Nasional - Anggota DPR RI, Sartono Gelontor Benih Padi Gratis •  Nasional - Bulan Bakti Demokat Di Bukit Batu, “Pak De” Bambang Gelar Vaksinasi Massal •  Nasional - Ribuan Kapal Asing Masuk Perairan Natuna, DPR Ingatkan Kedaulatan NKRI PARPOL •  Nasional - Herman Khaeron: Pancasila adalah Ideologi yang Tepat untuk Indonesia •  Nasional - Bias Aplikasi PeduliLindungi Dibobol, Legislator Demokrat: Kami Sudah Peduli, Jangan Sampai Data Kami tidak Dilindungi •