Demokrat Soroti Penugasan Jokowi Numpuk di Luhut

Rabu, 22 September 2021 13:30

herman-khaeron

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan tambahan tugas lagi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Demokrat (PD) khawatir kerja Luhut tak maksimal karena kerjaan menumpuk.

"Sebaiknya Presiden memberi tugas kepada menteri yang sesuai dengan tupoksi kementeriannya, karena kalau menumpuk di Pak Luhut, bisa saja tidak optimal hasilnya," kata Kepala BPOKK PD Herman Khaeron kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan, adalah hak Jokowi untuk memberikan suatu tugas kepada Menterinya. Dia menilai tugas yang sering kali diberikan Jokowi kepada Luhut adalah satu bentuk kepercayaan.

"Tentu haknya presiden memberi tugas kepada siapa pun yang dipercayakannya, dan Pak Luhut bisa jadi sebagai orang dekat yang sangat dipercaya menjalankan tugas apa pun," kata dia.

Lebih lanjut, Herman menekankan setiap tugas yang dijalankan dengan maksimal. Dia berharap tugas yang diemban Luhut itu harus berhasil dengan baik.

"Pasti dalam setiap penugasan harus berhasil dengan baik," kata dia.

Tambahan tugas Luhut itu adalah sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Tugas ini dilandasi dengan Keppres Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia itu diteken Jokowi 8 September 2021.

Saat ini Luhut juga menjabat Koordinator PPKM Jawa-Bali. Sebelumnya, Luhut juga pernah ditugasi Jokowi untuk menurunkan kasus Corona di 8 provinsi.

Luhut belum lama ini juga mendapatkan tugas baru, dia ditugaskan Presiden Jokowi sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional. Penunjukannya sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 yang diteken Jokowi pada 22 Juni 2021.

(sumber : news.detik.com)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •