Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Jumat, 09 April 2021 11:21

NTT

Pesan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) agar para anggota FPD dan kader Demokrat responsif terhadap peristiwa bencana di NTB dan NTT, langsung diterjemahkan para anggota di lapangan.

Anggota Komisi VIII DPR RI H Nanang Samudra mengunjungi dan memberikan bantuan korban di lokasi banjir di Desa Naru, Kecamatan Woha Senin (6/4/2021). Sementara Ibas sendiri bersama Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Alor, NTT (7/4/2021). Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPR RI asal NTT Benny K. Harman (BKH), sejumlah anggota FPD dan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD DPR RI.

‘’Kita nggak ngomong lain-lain dulu, terpenting sekarang tanggap darurat. Kita coba bantu masyarakat yang sedang kesulitan karena musibah ini,’’ kata Benny K Harman. ‘’Kami sampaikan dukacita pada warga yang kehilangan, dan berdoa semoga situasi segera membaik,’’ tambahnya.

Sementara di NTB, Nanang Samodra mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak cerita yang sangat menyentuh dari para korban. ‘’Menurut mereka, banjir terjadi karena hujan terus menerus sepanjang hari. Saat ini warga lansia dan anak-anak ada di tenda penampung tempat yang telah disediakan pemerintah setelah mereka membersihkan rumahnya tergenang air,mereka akan kembali ke rumahnya lagi,’’ kata Nanang.

Pada kesempatan tersebut Nanang menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat berupa makanan siap saji dan air mineral. “Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan warga terdampak banjir,agar tak masuk angin,dan jatuh sakit,” katanya.

Di NTT, bantuan berupa sembako, mie instan, susu bubuk, tikar dan terpal sejak

Rabu (7/4/2021) diserahkan ke Desa Tamak, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor. Kawasan ini termasuk yang paling kesulitan dan sangat terdampak. (***)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan

Nasional

Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan

Nasional

Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen

Nasional

Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis

Nasional

Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ?

Nasional

Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan

Nasional

Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris

Nasional

Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil

Berita: Nasional - Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan •  Nasional - Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan •  Nasional - Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen •  Nasional - Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis •  Nasional - Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ? •  Nasional - Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan •  Nasional - Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris •  Nasional - Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil •