Demokrat Minta Presiden Tegas Soal Calon Kapolri

Senin, 09 Februari 2015 00:00

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera memutuskan dilantik atau tidaknya Komjen Budi Gunawan menjadi kapolri.

 

Semakin lama bersikap, membuat proses penegakan hukum dan pemberantasan korupsi terganggu.

 

"Presiden tidak boleh melakukan pembiaran dan tidak segera mengambil sikap. Karena ini akan berimplikasi kepada proses penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD), Didik Mukrianto di Jakarta, Senin (9/2).

 

"Semakin berlarut-larut dalam menyikapi, juga akan berpotensi pada terganggunya rasa aman. Jangan pernah mentolelir dan memberikan kesempatan serta ruang sedikitpun kepada penjahat dan koruptor apabila kita ingin memberikan rasa aman pada masyarakat," ujarnya.

 

Dia berharap agar Jokowi tetap tegak lurus meneguhkan Nawa Cita. "Semoga Nawa Cita tidak berubah menjadi duka cita Duka Cita dalam konteks penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," ujar anggota Komisi III DPR ini.

 

Menghadapi persoalan bangsa saat ini, termasuk yang melibatkan KPK-Polri, lanjutnya, Presiden seharusnya memahami betul persoalan.

 

"Harus segera disikapi agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan berbagai macam spekulasi," pungkasnya.

 

Sumber : beritasatu.com

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •