Demokrat: Lupakan Esemka, Mulailah Bikin Industri Otomotif Yang Bener!

Senin, 03 Agustus 2020 23:41

hero

Pemerintah diminta serius dalam menghidupkan industri otomotif dalam negeri. Hal ini berkenaan dengan kabar berhentinya operasi perusahaan otomotif dalam negeri Esemka atau PT Solo Maufaktur Kreasi.

“Saya hanya berharap agar niat membangun industri otomotif betul-betul diseriusi dan diwujudkan agar ada produk otonomotif dalam negeri yang dapat dibanggakan,” ucap politisi Demokrat, Herman Khaeron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/8). Legislator Demokrat ini menyarankan situasi pandemik Covid-19 seperti ini harus dapat dijadikan kesempatan bagi pemerintah untuk mengembangkan produk lokal.

“Justru situasi saat ini jadikan peluang industri dalam negeri dengan kualitas baik tapi harga terjangkau,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini meminta agar pemerintah mendesain ulang perusahaan otomotif berskala internasional yang bisa diproduksi di dalam negeri. “Lupakanlah Esemka itu dan memulailah dengan tahapan industri otomotif daam negeri yang bener. Kan ada BUMN semisal PT Barata Persero atau PT DI yang bisa kembangkan ke otomotif,” tandasnya.

Berita Lainya

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Nasional

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

Nasional

Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan

Berita: Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •  Nasional - Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar •  Nasional - Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan •