Demokrat: Lupakan Esemka, Mulailah Bikin Industri Otomotif Yang Bener!

Senin, 03 Agustus 2020 23:41

hero

Pemerintah diminta serius dalam menghidupkan industri otomotif dalam negeri. Hal ini berkenaan dengan kabar berhentinya operasi perusahaan otomotif dalam negeri Esemka atau PT Solo Maufaktur Kreasi.

“Saya hanya berharap agar niat membangun industri otomotif betul-betul diseriusi dan diwujudkan agar ada produk otonomotif dalam negeri yang dapat dibanggakan,” ucap politisi Demokrat, Herman Khaeron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/8). Legislator Demokrat ini menyarankan situasi pandemik Covid-19 seperti ini harus dapat dijadikan kesempatan bagi pemerintah untuk mengembangkan produk lokal.

“Justru situasi saat ini jadikan peluang industri dalam negeri dengan kualitas baik tapi harga terjangkau,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini meminta agar pemerintah mendesain ulang perusahaan otomotif berskala internasional yang bisa diproduksi di dalam negeri. “Lupakanlah Esemka itu dan memulailah dengan tahapan industri otomotif daam negeri yang bener. Kan ada BUMN semisal PT Barata Persero atau PT DI yang bisa kembangkan ke otomotif,” tandasnya.

Berita Lainya

Nasional

Cara Sri Mulyani Kelola Uang Negara Membingungkan, Ada Silpa Rp 234 T Tapi Ngutang Rp 7 T

Nasional

Benny K Harman: Isu Siswi Nonmuslim Berjilbab Dimanfaatkan Penguasa Mengalihkan Kasus Korupsi Bansos

Nasional

Demokrat Beri Catatan Risma Pekerjakan Tunawisma di BUMN

Nasional

DPR Minta TNI Kejar Pelaku Penembakan Dua Prajuritnya Secara Terukur

Nasional

Utang RI Melonjak, Syarief Hasan Ingatkan Pemerintah Jaga Rasio Utang

Nasional

Demokrat Peringatkan Pemerintah, Jangan Tilep Bantuan Bencana Seperti Bansos Covid-19

Nasional

Hinca Serukan Gotong Royong Untuk Perbaikan Pasar Horas

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Berita: Nasional - Cara Sri Mulyani Kelola Uang Negara Membingungkan, Ada Silpa Rp 234 T Tapi Ngutang Rp 7 T •  Nasional - Benny K Harman: Isu Siswi Nonmuslim Berjilbab Dimanfaatkan Penguasa Mengalihkan Kasus Korupsi Bansos •  Nasional - Demokrat Beri Catatan Risma Pekerjakan Tunawisma di BUMN •  Nasional - DPR Minta TNI Kejar Pelaku Penembakan Dua Prajuritnya Secara Terukur •  Nasional - Utang RI Melonjak, Syarief Hasan Ingatkan Pemerintah Jaga Rasio Utang •  Nasional - Demokrat Peringatkan Pemerintah, Jangan Tilep Bantuan Bencana Seperti Bansos Covid-19 •  Nasional - Hinca Serukan Gotong Royong Untuk Perbaikan Pasar Horas •  Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •