Demokrat Kuat, Indonesia Maju!

Kamis, 06 Agustus 2020 20:03

ibas 2

Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga ekonomi. Menyelamatkan rakyat dari dua krisis ini sama pentingnya. Untuk merespons hal tersebut, Fraksi Partai Demokrat (FPD) merangkai berbagai kegiatan seperti diinstruksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono dalam silaturami Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY dan jajaran pengurus PD dengan pimpinan dan anggota FPD di Ruang KK2, DPR RI, Senayan (6/8/2020). Tentu, kecuali Ibas—sapaan Ketua FPD—dan AHY, acara ini dihadiri para pengurus teras Partai Demokrat dan anggota FPD.

Silaturahmi ini digelar dengan protokol Covid-19 yang ketat. Sebelum acara, seluruh peserta forum terlebih dahulu menjalankan rapid test. Di dalam ruangan, tata letak kursi juga diatur dalam jarak yang sesuai protokol, dan semua hadirin mengenakan masker.

‘’Seperti instruksi Ketua Umum DPP PD, FPD pun juga melakukan beberapa kegiatan kemanusiaan seperti: Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona; Baksos Demokrat untuk Negeri; Demokrat Peduli dan Berbagi; Demokrat Berqurban dan seterusnya,’’ kata Ibas.

Ia juga mengatakan bahwa FPD selalu menyuarakan dengan bahasa yang gamblang, santun, tapi juga bernas serat menawarkan kepada para mitra DPR dalam berbagai rapat kerja. Tujuannya, agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung masyarakat.

‘’Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena ‘Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat.’ Demikianlah antara lain cara kami memenuhi harapan rakyat,’’ kata Ibas.

Dikatakan, Indonesia saat ini menghadapi banyak tantangan. ‘’Lihat saja,  ya tantangan pandemi, ya…tantangan ekonomi, tantangan keuangan, tantangan pembangunan, tantangan kesejahteraan, tantangan penegakan hukum, tantangan demokrasi dan hak-hak sipil. Ada juga tantangan lain seperti tentang RUU HIP-lah, RUU CIPTAKER-lah dan seterusnya, dan nanti yang seru bisa jadi terkait Pilkada dan RUU Pemilu…’’ tuturnya.

Karena itu, tambahnya, rakyat perlu kepastian, kepercayaan dan keyakinan. ‘’Bahwa rakyat perlu bukti, bukan janji. Dan alhamdulliah, kita pernah lakukan itu. Bagaimana ketika itu zaman spiritual mentor kita, Pak SBY; ekonomi kita meroket, APBN meningkat, utang dan defisit kita terjaga, pendapatan rakyat naik dan lain-lain yang too few too mention, termasuk tentang prosentase kemiskinan dan pengangguran yang menurun,’’ papar Ibas lagi.

Menurut Ibas, Demokrat hadir  memberikan koreksi, kritik dan solusi supaya negara tidak jatuh ke jurang. "In times of crisis we have to stick together and build together; Yess, gotong royong! Dan Benar Demokrat ada itu, untuk rakyat!’’ tukas Ibas dengan tegas.

 

Kesempatan silaturahmi ini, juga diisi dengan dua agenda lainnya. Yakni re-launching Majalah Fraksi Partai Demokrat dan arahan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

‘’FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial termasuk salah satunya kita me-relaunch Majalah Komunikasi Fraksi yaitu Fraksi Partai Demokrat News. Majalah ini akan diterbitkan berkala untuk memberikan semacam book report kepada rakyat tentang apa yang telah dilakukan FPD per-masa sidang. Semoga majalah tersebut dapat memberikan warna, mencerdaskan dan mengkomunikasikan pikiran-pikiran kritis yang insha allah menjadi manfaat untuk rakyat luas,’’ papar Ibas.

 

Demokrat Kuat, Indonesia Maju!

 

 

Berita Lainya

Nasional

Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif

Nasional

Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal!

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Berita: Nasional - Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif •  Nasional - Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal! •  Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •