Sabtu, 12 September 2020 07:09

putu-ahy

Demokrat Bangkit, Siapkan 10 Program Menuju Indonesia Emas 2045. Sempat vakum sejak 2014 dengan tidak ada di pemerintahan, namun masih eksis dikancah politik nasional selama 19 tahun terakhir.

Kini Partai Demokrat bertekad bangkit dengan melakukan transformasi kepemimpinan muda dari SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ke AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

Demokrat siap mengembalikan prestasi pemerintahan pada 10 tahun lalu ketika pemerintahan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 2004-2009 dan 2009-2014 lalu. Demokrat pun siap bersama elemen bangsa mendorong, mengantar dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Menurut Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) bersamaan dengan momen HUT ke 19 Partai Demokrat, Rabu, 9 September 2020, mengatakan selama 19 tahun Partai Demokrat eksis. Bahkan sempat memimpin selama 10 tahun dengan menampilkan tokoh terbaik dan kader utama SBY memimpin selama 10 tahun.

"Usia 19 tahun memang usia muda. Namun Demokrat sudah menunjukan prestasinya. Kini dibawah Kepemimpinan tokoh muda AHY, Demokrat menuju kebangkitan," ujar PSR.

"Momen HUT 19 ini saatnya kader dan elemen partai menjadikan satu tonggak kebangkitan Demokrat dalam peran politik nasional, dan mengembalikan prestasi pemerintahan di masa kepemimpinan Bapak SBY," tukas PSR.

Dibawah kepemimpinan Ketua Umum AHY, juga menjadikan Demokrat sebagai partai pertama yang berani menampilkan anak muda.

"AHY ketum termuda bagi partai yang lolos parlemen pusat atau parlemen DPR RI. Ini transformasi Demokrat dari kepemimpinan senior kepada junior atau anak muda. AHY ini pemimpin di generasi milineal yang siap hadapi tantangan global," ujar PSR.

Apa saja target politik kedepan dengan kebangkitan Demokrat dikancah politik nasional?

"Partai Demokrat dengan seluruh elemen kader dan simpatisan punya komitmen tegas yakni mengawal 4 konsensus berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika. Dalam ruang politik nasional dengan event politik Pilkada 2020 mengawal proses demokrasi atau pemilu yang bermartabat , jurdil sesuai dengan UU Dasar 1945," tegas Ketua BKSAP DPR RI ini.

Dalam partisipasinya di event politik Pilkada 2020, Partai Demokrat kedepankan berpolitik dengan santun dan demokratis dalam event Pilkada serentak 2020 dengan target memenangkan Pilkada 2020.

"Partisipasi kita tetap nafasnya membangun kualitas demokrasi, dengan ciri," ujar PSR.

Berita Lainya

Nasional

DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Nasional

Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR

Nasional

Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi

Nasional

DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada

Nasional

Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila

Nasional

SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM

Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Nasional

Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri

Berita: Nasional - DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan •  Nasional - Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR •  Nasional - Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi •  Nasional - DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada •  Nasional - Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila •  Nasional - SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM •  Nasional - Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan •  Nasional - Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri •