Demo Ojol, Irwan Janjikan Payung Hukum Transportasi Online

Selasa, 30 Agustus 2022 16:26

demo ojol

Anggota Komisi V DPR RI Irwan menemui pengemudi ojek online yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin (29/8/2022). Massa yang menamakan diri Koalisi Ojol Nasional tersebut  menuntut adanya perubahan potongan komisi pendapatan mitra dan revisi perjanjian kemitraan.

Irwan menyatakan, harus ada payung hukum yang mengatur tentang komisi yang dibebankan kepada pengemudi ojol. Untuk itu pihaknya saat ini tengah membahas revisi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Terkait potongan aplikator 20 persen, pintu masuk mengaturnya adalah undang-undang terkait transportasi online. Jadi kalau bisa kita masukan dalam revisi UU (LLAJ) atau membuat aturan baru, maka potongan 20 persen yang menyusahkan ojol akan bisa kita atur,” tegasnya di hadapan para demonstran.

Membuat aturan baru terkait transportasi online, menurut Ketua DPD Demokrat Kaltim ini,  dapat menjadi payung hukum agar kesejahteraan ojol bisa menjadi lebih baik.

“Saya pribadi berpihak pada saudara sekalian, berpihak pada rakyat yang kita wakili karena kita sangat mengetahui bahwa anda kalian berjuang demi kehidupan keluarga masing-masing,” tandas Irwan.

Dalam aksinya, selain menuntut penyesuaian komisi, para sopir ojol ini juga menolak keras kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), bahkan demonstran mengancam tidak akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 bila tuntutan mereka tidak dipenuhi. (eky)

( sumber : mediakaltim.com )

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •