Dede Yusuf Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Baleendah Kabupaten Bandung

Kamis, 09 September 2021 10:30

pak dede (2)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke-20.

Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri mengatakan, aksi bakti sosial yang dilakukan Dede Yusuf dilakukan di Baleendah, Kabupaten Bandung pada hari ini dan besok.

"Kegiatan ini akan kami isi dengan vaksinasi untuk massal, 1000 orang, kemudian ada pemberian bantuan pendidikan, kemudian ada lomba lukis, ada lomba video pendek dan pembagian sembako untuk UMKM yang terdampak pandemi covid-19," kata Saeful saat ditemui hari ini Selasa, 6 September 2021.

Saeful sebut, dalam acara vaksinasi ini pihaknya menggandeng 10 komunitas yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pelaksanaan bakti sosial ini dilakukan dalam dua tahap sebagai upaya mencegah kerumunan.

Dede Yusuf menyampaikan, meski saat ini masih banyak kegiatan pembelajaran online, sekolah-sekolah tetap ada yang memungut iuran dan lain sebagainya.

Oleh karena itu pihak komisi X DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalokasikan anggaran untuk memberikan bantuan di sektor pendidikan.

"Maka tentu kebijakan dari komisi X beserta menteri pendidikan adalah mengalokasikan kas anggaran yang ada itu untuk mensuplai beberapa kebutuhan, beberapa di antaranya beasiswa tadi," katanya hari ini.

Dede menerangkan, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih belum diketahui sampai kapan.

Oleh karenanya perlu ada investasi pada pengembangan TIK yang berguna untuk support PJJ ini.

"Kami dan rumah aspirasi menyalurkan berbagai bantuan kurang lebih hampir Rp5 miliar lebih baik itu bentuknya beasiswa dan bentuk bantuan lainnya," katanya.***

(sumber : prfmnews.pikiran-rakyat.com)

Berita Lainnya

Nasional

DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU

Nasional

BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional

Nasional

BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Nasional

Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Nasional

Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa?

Nasional

Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya

Nasional

RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi...

Nasional

Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun

Berita: Nasional - DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU •  Nasional - BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional •  Nasional - BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing •  Nasional - Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI •  Nasional - Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa? •  Nasional - Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya •  Nasional - RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi... •  Nasional - Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun •