Dede Yusuf Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Baleendah Kabupaten Bandung

Kamis, 09 September 2021 10:30

pak dede (2)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke-20.

Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri mengatakan, aksi bakti sosial yang dilakukan Dede Yusuf dilakukan di Baleendah, Kabupaten Bandung pada hari ini dan besok.

"Kegiatan ini akan kami isi dengan vaksinasi untuk massal, 1000 orang, kemudian ada pemberian bantuan pendidikan, kemudian ada lomba lukis, ada lomba video pendek dan pembagian sembako untuk UMKM yang terdampak pandemi covid-19," kata Saeful saat ditemui hari ini Selasa, 6 September 2021.

Saeful sebut, dalam acara vaksinasi ini pihaknya menggandeng 10 komunitas yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pelaksanaan bakti sosial ini dilakukan dalam dua tahap sebagai upaya mencegah kerumunan.

Dede Yusuf menyampaikan, meski saat ini masih banyak kegiatan pembelajaran online, sekolah-sekolah tetap ada yang memungut iuran dan lain sebagainya.

Oleh karena itu pihak komisi X DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalokasikan anggaran untuk memberikan bantuan di sektor pendidikan.

"Maka tentu kebijakan dari komisi X beserta menteri pendidikan adalah mengalokasikan kas anggaran yang ada itu untuk mensuplai beberapa kebutuhan, beberapa di antaranya beasiswa tadi," katanya hari ini.

Dede menerangkan, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih belum diketahui sampai kapan.

Oleh karenanya perlu ada investasi pada pengembangan TIK yang berguna untuk support PJJ ini.

"Kami dan rumah aspirasi menyalurkan berbagai bantuan kurang lebih hampir Rp5 miliar lebih baik itu bentuknya beasiswa dan bentuk bantuan lainnya," katanya.***

(sumber : prfmnews.pikiran-rakyat.com)

Berita Lainnya

Nasional

Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi

Nasional

Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang

Nasional

Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Berita: Nasional - Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi •  Nasional - Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang •  Nasional - Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA •  Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •