Dede Yusuf: Demokrat Sedang Jalankan Tugas Oposisi

Rabu, 14 Juli 2021 15:20

Dede-Yusuf

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan, para pendukung pemerintah dinilai tidak perlu panik dalam merespon suara kritis Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, terkait penanganan pandemi Covid-19.

Padahal menurut Dede, kritik yang disampaikan FPD tersebut berisi saran konstruktif dan obyektif. Serta masih dalam koridor santun dan tidak menyerang siapapun secara pribadi.

"Fraksi Demokrat sedang jalankan tugas konstitusi sebagai oposisi di parlemen membantu pemerintah lewat pengawasan. Jadi, harus ada check and balance," jelas Dede Yusuf kepada wartawan, Kamis (8/7/21).

Menurutnya, suara-suara sumbang yang menyerang balik Ibas sangat tidak beralasan. Karena harus diakui, pemerintah memang kewalahan menangani pandemi Covid-19. 

Seperti minimnya ketersediaan tabung oksigen, kemudian tidak kompaknya sikap pemerintah soal obat  ivermectin. Lalu masih banyaknya WNA yang masuk melalui penerbangan internasional, di saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Demokrat melihat apa yang dikuatirkan rakyat. Jadi, harus selalu ada yang mengingatkan pemerintah. Kalau tidak diingatkan nanti malah bablas seperti kasus bansos Covid kemarin. Demokrat tidak pernah menyerang pribadi. Jadi, mereka harusnya legawa," ungkap Dede yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Selain itu, imbuh dia, Fraksi Demokrat tidak hanya menyampaikan kritik. Tetapi juga tetap membantu secara langsung melalui berbagai program bakti sosial sejak setahun yang lalu sampai saat ini.

Menurutnya hal itu adalah perintah ketua fraksi langsung kepada para anggota fraksi. "Jadi, marilah kita dewasa dalam berpolitik, jangan panik karena dikritik," ujar Dede Yusuf. (*)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •