Debby: Formasi CPNS Guru Harus Tetap Ada!

Selasa, 12 Januari 2021 09:22

debby

Pernyataan dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional ) terkait tidak adanya formasi CPNS untuk guru dan difokuskan pada guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menuai kritik. Anggota Komisi X dari FPD Debby Kurniawan menilai keputusan tersebut sangan terburu-buru.

‘’Karena terburu-buru, wajar jika kemudian menimbulkan kegaduhan dan penolakan berbagai pihak. Dalam Raker kemarin antara Komisi X dengan Kemendikbud hanya membahas rekruitmen 1 juta guru PPPK pada tahun 2021, akan tetapi tidak ada penghapusan CPNS guru,’’ kata Debby dalam rapat paripurna DPR (11/1/2021).

Kabar ini, sangat memukul para guru, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. ‘’Selama pandemi, proses belajar dilakukan secara online atau PJJ. Para guru harus bekerja ekstra untuk memberikan pembelajaran yang baik bagi siswa karena ini merupakan kebiasaan baru. Harusnya ini diapresiasi,’’ katanya.

Debby meminta pemerintah fokus pada masalah pelaksanaan PJJ agar lebih maksimal. Karena kondisi yang belum  normal ini bisa menurunkan kualitas pendidikan di masyarakat.

‘’Situasinya memaksa kita masuk ke dalam kesulitan belajar mengajar. Tugas para pendidik juga lebih berat. Maka pemerintah perlu menghargai para guru dengan mengkaji ulang kebijakan tersebut, sehingga CPNS untuk formasi guru harusnya tetap ada," katanya. (***)

 

Berita Lainya

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Nasional

Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit

Nasional

Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak

Nasional

Ibas Kritisi Bantuan UMKM

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Berita: Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •  Nasional - Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit •  Nasional - Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak •  Nasional - Ibas Kritisi Bantuan UMKM •  Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •