BURT Harap Program Jamkestama Terlaksana dengan Baik

Jumat, 23 Juni 2023 15:37

abs burt

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso memimpin kunjungan kerja ke RS Hermina Makassar. Dalam kunjungan ini, BURT berharap Program Jamkestama tetap terlaksana dengan baik sesuai standar penanganan yang telah ditetapkan. Agung juga berpesan agar PT Asuransi Jasindo harus terus memastikan bahwa seluruh pihak di RS Hermina Makassar, termasuk frontliner, mengetahui standar pelayanan Program Jamkestama agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Agung menyampaikan kepada RS Hermina Makassar, sebagai Rumah Sakit Provider PT Asuransi Jasindo untuk dapat selalu memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal terhadap Anggota DPR RI dan juga Keluarganya. Hal itu termasuk kepada 23 orang Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meliputi Sulsel I, Sulsel II, dan Sulsel III.

"Kami Tim BURT DPR RI berkesempatan untuk melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka Pengawasan Pelaksanaan Program Jamkestama bagi Anggota DPR RI Beserta Keluarga, Ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, khususnya ke RS Hermina sebagai salah satu rumah sakit provider PT Asuransi Jasindo di Kota Makassar," papar Agung, di Makassar, Selasa (20/6/2023).

Dalam kunjungan ini Politisi Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, PT Asuransi Jasindo sampai saat ini masih menjadi pelaksana Program Jamkestama yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Provider dalam memberikan pelayanan Jamkestama kepada Anggota DPR RI dan keluarganya. Dalam pelaksanaannya, BURT mengamati masih terdapat kendala serta permasalahan dalam pelaksanaan Program Jamkestama dengan Rumah Sakit Provider, sehingga berdampak terhadap terhambatnya proses pengobatan bagi Anggota DPR RI dan keluarganya.

Dalam rapat ini menghadirkan jajaran pihak RS Hermina dan PT Asuransi Jasindo. Sebelumnya BURT telah beberapa kali melakukan pengawasan ke beberapa rumah sakit provider PT Asuransi Jasindo yang terdapat di Kota Makassar. Bahkan pada tanggal 1 Desember 2021 yang lalu, BURT pernah melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan Program Jamkestama ke RS Hermina Makassar yang saat itu dipimpin oleh Wakil Ketua BURT, Achmad Dimyati Natakusumah. (ssb/rdn)

 ( sumber : dpr.go.id )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •