BURT DPR Tinjau Kesiapan RS Airlangga Jombang Layani Peserta Jamkestama

Senin, 29 Agustus 2022 11:43

ABS

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso bersama Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI menggelar pertemuan dengan Direksi Rumah Sakit (RS) Airlangga Jombang. Pertemuan tersebut dalam rangka melakukan pengawasan terhadap RS Provider Jasindo tersebut dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), dalam hal ini Anggota DPR RI beserta keluarganya.

"Jadi, hari ini BURT DPR RI melakukan Kunker dalam rangka melakukan fungsi pengawasan ke RS Airlangga Jombang. Di sini kami (BURT DPR RI) juga harus memastikan bahwa RS di daerah yang menjadi provider Jasindo harus RS yang paling representatif untuk bisa dengan cepat memberikan pertolongan pertama kepada Anggota DPR dan keluarganya, serta masyarakat Jombang," ungkap Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan Direksi RS Airlangga Jombang, di Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/8/2022).

Dalam kesempatan ini, kata Agung, paparan yang telah disampaikan oleh Direksi RS Airlangga Jombang sudah cukup lengkap. Salah satu hal yang disampaikan bahwa RS Airlangga sudah memiliki banyak dokter spesialis. "Nah dan informasi dari masyarakat Jombang pun mengatakan bahwa RS Airlangga ini merupakan RS yang terkenal di daerah Jombang dengan pelayanan dan pengobatan yang baik,” papar Agung.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Demokrat itu pun mengartikan bahwa RS Airlangga Jombang dalam hal ini dapat dijadikan sebagai RS rujukan yang tepat bagi Anggota DPR beserta keluarganya jika ada yang mengalami ganggu kesehatan pada saat berkunjung di Jombang.

“Meskipun (RS Airlangga Jombang) kecil, namun tidak bisa membandingkan RS di kabupaten dengan RS di provinsi maupun pusat. Ada semangat dan optimis dari RS Airlangga Jombang untuk dapat semakin optimal dalam melayani Anggota DPR serta masyarakat Jombang kedepannya. Seperti menambah jumlah kamar, meningkatkan fasilitas, termasuk menambahkan dan meng-upgrade alat-alat kesehatannya,” jelas Agung.

Karena itu, legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I tersebut memberikan dukungan kepada upaya dan langkah RS Airlangga Jombang untuk terus meningkatkan pelayanan dan sarana prasarana yang ada di RS termasuk dalam menambah jumlah kamar, khususnya kamar tipe VVIP. (hnm/sf)

 

( sumber : dpr.go.id )

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •