BURT Apresiasi dan Dukung Penuh Kegiatan Donor Darah Korpri Setjen DPR

Rabu, 31 Mei 2023 15:12

BURT ABS

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi sekaligus mendukung penuh penyelenggaraan Donor darah yang digelar kerjasama Korpri Setjen DPR RI dengan Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) DPR RI secara rutin.

“Saya lihat antusias seluruh pegawai, karyawan di lingkungan DPR RI terhadap kegiatan donor darah ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari kurangnya kantong darah yang disiapkan untuk kegiatan donor darah kali ini. Sebanyak 350 kantong yang disiapkan sudah habis, namun pendonor yang mengantri ternyata masih banyak,” ujar ABS, begitu Agung akrab disapa, usai mendonorkan darahnya di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Oleh karena itu politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini berharap agar dalam penyelenggaraan donor darah berikutnya, panitia lebih banyak lagi menyediakan atau menyiapkan kantong darahnya. Mengingat saat ini, stok darah yang tersedia di PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya di DKI Jakarta masih terbatas. Sementara permintaan atau kebutuhan darah semakin tinggi.

Selain itu ABS juga berharap agar Anggota DPR RI dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan secara rutin oleh Korpri Setjen DPR RI dan KSDD DPR RI ini. Ia meyakini, sejatinya banyak anggota parlemen yang kerap mendonorkan darahnya di tempat lain atau sudah tercatat sebagai pendonor. 

Hanya saja mungkin ada yang belum mengetahui bahwa di DPR RI juga menggelar kegiatan donor darah secara rutin. Dengan kegiatan ini, sekaligus sebagai sebuah ajang sosialisasi, bahkan ajakan kepada koleganya di DPR RI untuk memanfaatkan kegiatan donor darah yang digelar Setjen DPR RI ini untuk mendonorkan darahnya secara rutin.

“Kami tunggu teman-teman Anggota DPR RI lainnya untuk ikut mendonorkan darahnya. Setetes darah kita begitu berarti buat mereka. Sekaligus membuat tubuh kita sendiri menjadi semakin sehat,” paparnya. (ayu,au/aha)

 

( sumber : dpr.go.id )


Berita Lainnya

Nasional

BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN

Nasional

Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas

Nasional

Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal

Nasional

Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Berita: Nasional - BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN •  Nasional - Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas •  Nasional - Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal •  Nasional - Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah •  Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •