Bramantyo: ’’Rakyat Jangan Mudah Di-adudomba ‘’

Senin, 23 November 2020 20:48

bram (1)

Pilkada mendekat, masyarakat jangan sampai mudah diadu domba, hanya karena perbedaan dalam dukungan politiknya. Pemilu, Pilpres, Pilkada adalah cara konstitusional untuk mendapatkan pemimpin rakyat, jangan sampai menjadi pemecah belah keutuhan kita.

Demikian disampaikan Anggota DPR-MPR RI Bramantyo Suwondo M, M.IR, saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke 5 kepada warga masyarakat di Purworejo, (19/11/20).

“Tugas berat kita sebagai bangsa adalah memperkuat persatuan dan kesatuan sesama rakyat, antar pemimpin, antar ulama,  antar tokoh politik dan seterusnya,” ujar Bramantyo.

bramantyo (1)

Selain itu, Bramantyo juga mengingatkan pemerintah agar lebih fokus dan strategis menangangi wabah Covid-19.  Dalam hal ini, pemerintah harus memperbaiki koordinasi dan komunikasi antar lembaga serta tidak membuat pernyataan-pernyatan dan tindakan yang kontraproduktif.

“Buat rakyat tenang dan percaya bahwa pemerintah benar-benar serius, tidak mengeluarkan aturan atau kebijakan yang dapat menimbulkan kontraksi sosial dan polemik di masyarakat,” cetusnya.

Dikatakan, pemerintah juga perlu tegas dalam penegakan hukum berkaitan dengan pelanggaran protokol Kesehatan. ‘’Jangan pandang bulu, termasuk pelanggaran protokol yang dilakukan dalam kaitan dengan Pilkada,’’ katanya.

Sebagai sebagai Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo menyampaikan kebijakan pemberian kuota oleh Kemdikbud RI yang merupakan dorongan dari Komisi X DPR RI.

‘’Para orangtua dan siswa dapat menggunakan kuota tersebut sebaik-baiknya untuk kebutuhan pembelajaran jarak jauh, bukan untuk nonton, main game, tiktok-an dan lain-lain,’’ ucapnya.(sulfi)

 

 

 

Berita Lainya

Nasional

Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif

Nasional

Soroti Soal BLT DD, DPR: Keluhan Mayoritas Kades Agenda Pembangunan Desa Terhambat

Nasional

PIA-FPD Respon Cepat Bencana di Tanah Air

Nasional

Kebijakan Subsidi Energi Sebaiknya Berbasis Target Sasaran

Nasional

AHY Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Nasional

COVID-19 Naik Terus, MPR Minta Ketegasan Pemerintah Terapkan Prokes

Nasional

Bang Zul : Pemerintah Harus Pertimbangkan Ulang Bahayanya Alat Ventilator Udara untuk Pasien OTG/Covid-19

Nasional

Tarif Tol Naik, Waket MPR: Konsekuensi Berat bagi UMKM

Berita: Nasional - Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif •  Nasional - Soroti Soal BLT DD, DPR: Keluhan Mayoritas Kades Agenda Pembangunan Desa Terhambat •  Nasional - PIA-FPD Respon Cepat Bencana di Tanah Air •  Nasional - Kebijakan Subsidi Energi Sebaiknya Berbasis Target Sasaran •  Nasional - AHY Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel •  Nasional - COVID-19 Naik Terus, MPR Minta Ketegasan Pemerintah Terapkan Prokes •  Nasional - Bang Zul : Pemerintah Harus Pertimbangkan Ulang Bahayanya Alat Ventilator Udara untuk Pasien OTG/Covid-19 •  Nasional - Tarif Tol Naik, Waket MPR: Konsekuensi Berat bagi UMKM •