Boyong Anggaran Untuk Pembangunan Infrastruktur Di Dapil Banten 1, Rizki: Semua Harus Ikut Mengawal

Selasa, 17 Januari 2023 11:05

bapak rizky (1)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, terus berupaya memperjuangkan mimpi atau aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1, yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupten Lebak, untuk memiliki infrastrukur jalan yang baik, guna meningkatkan perekonomian diwilayah tersebut.

Di tahun 2023 ini Rizki Aulia Rahman berhasil memboyong angaran Rp21 miliar dari Pemerintah Pusat Ke Kabupaten Pandeglang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan untuk membantu program pemerintah Kabupaten Pandeglang yakni Program Jalan Kabupaten Mantap Betul (JAKAMANTUL), salah satunya yakni untuk membangun Jalan Cibitung-Lebak yang berlokasi di Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang yang saat ini tengah dilakukan tender.

“Di DPR RI, saya terus bersuara lantang untuk menyampaikan aspirasi serta mimpi masyarakat, yang menginginkan adanya perbaikan infrakstruktur jalan di Kabupaten Pandeglang dan alhamdulillah tahun ini, mimpi masyarakat di Kecamatan Munjul segera terwujud dengan adanya pembangunan Jalan Cibitung-Lebak yang anggarannya bersumber Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus,” ungkap Rizki Aulia Rahman Natakusumah kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Rizki menjelaskan, sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI, pihaknya akan terus bersuara untuk menyampaikan aspirasi atau mimpi masyarakat, untuk memiliki infrastruktur yang baik, di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Saya harap Pemerintah pusat bisa mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang hidup di desa desa. Karena keluhan serta aspirasi masyarakat yang disampaikan masyarakat merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya menjadi prioritas pemerintah Pusat untuk membantu Pemerintah Daerah yang mempunyai anggaran kecil,” jelasnya.

Meski begitu, Rizki berharap jika pelaksanaan pembangunan jalan Cibitung-lebak yang menelan anggaran Rp17,2 miliar, bisa memprioritaskan kualitas, karena pembangunan jalan ini merupakan mimpi dari masyarakat di Kecamatan Munjul.

“Pembangunan jalan Cibitung-Lebak ini, merupakan kepentingan masyarakat. Pembangunan harus berkualitas jadi mari kita kawal bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Ade Juliansyah mengatakan, pembangunan Jalan Cibitung-Lebak yang berlokasi di Kecamatan Munjul mempunyai panjang 4,45 kilometer dan anggaran yang disediakan sebesar Rp17,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang saat ini proses pembangunan jalan tersebut sudah selesai tender dan dalam tahap evaluasi.

“Sudah ditenderkan, karena tender dini. Prosesnya dalam evaluasi dulu,” katanya.

Ade mengatakan, proses pengerjaan konstruksi bangunan tersebut akan dikerjakan paling lambat pertengahan Februari mendatang, dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender.

“Pengerjaannya enam bulan, termasuk pemmbangunan dua jembatan disepanjang ruas jalan itu. Kita tunggu sampai proses evaluasi selesai,” katanya. (*/Gatot)

( sumber : faktabanten.co.id )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •