Bikin Bangga, Ibu-Ibu di Pesisir Tetap Hafal Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

Jumat, 09 Juni 2023 11:19

4pilar hero (1)

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali dilaksanakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, E Herman Khaeron. Kali ini, kegiatan itu menyasar warga pesisir di Desa Tambak, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Peserta yang didominasi ibu-ibu itupun diingatkan kembali mengenai nilai-nilai dasar negara dan bangsa. Dialog interaktif pun mewarnai jalannya acara, termasuk pertanyaan yang dilontarkan kepada para peserta mengenai dasar Negara Indonesia, yakni Pancasila, konstitusi Negara, yakni UUD 1945, semboyan pemersatu bangsa Bhineka tunggal Ika dan bentuk negara yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Saya bangga, ketika saya tes, semuanya bisa. Mereka hafal Pancasila, tahu arti Bhineka Tunggal Ika dan tahu bentuk negara kita,’’ kata wakil rakyat yang akrab disapa Hero itu, saat ditemui di sela kegiatan sosialisasi yang digelar di Balai Desa Tambak, Rabu (19/4/2023).

Hero mengakui, mungkin ada juga sebagian peserta yang tidak paham atau lupa. Namun dengan cara seperti itu, bisa mengingatkan mereka kembali tentang nilai-nilai dasar negara, konstitusi negara, semboyan pemersatu bangsa maupun bentuk negara.

‘’Ini yang bagi mereka agak baru sehingga mudah-mudahan ini dapat menjadi pembekalan dan ditularkan ke warga lainnya. Apalagi Desa Tambak ini adalah desa pemekaran,’’ tukas Hero. (Lilis Sri Handayani)

( sumber : matapantura.republika.co.id )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •