Best Freedom of Speech untuk Syarief Hasan

Kamis, 29 Oktober 2020 12:49

sh award

Usia tak hanya mematangkan Syarief Hasan saat menyampaikan berbagai pandangannya tentang negeri ini. Politisi senior Partai Demokrat itu juga tak surut sebagai sosok kritis di antara figur-figur muda.

Tak heran jika Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) itu diganjar penghargaan kategori Best Freedom of Speech dalam acara nasional Teropong Democracy Award (TDA) yang diselerenggarakan portal berita teropongsenayan.com secara virtual Rabu (28/10/2020).

“Penghargaan ini menjadi wujud nyata apresiasi tulus dari masyarakat kepada politisi yang terus mengawal demokrasi di Indonesia," kata Syarief sesaat setelah namanya disebut sebagai penerima award.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Syarief Hasan dan tokoh lainnya dikarenakan kontribusinya dalam memberikan narasi-narasi yang menguatkan demokrasi di Indonesia. Disebutkan, ketahanan demokrasi sangat terkait dengan keberhasilan mewujudkan komitmen berdemokrasi dan penyelenggara negara harus turut mengawal ketahanan demokrasi.

Syarif Hasan menyatakan bahwa kunci demokrasi adalah kebebasan menyampaikan narasi dan suara rakyat untuk perbaikan negeri.

“Kami sejak awal percaya bahwa demokrasi sebagai sebuah sistem harus menjamin kebebasan berbicara. Sebab, kebebasan tersebut menjadi ruang check and balances yang dapat mendewasakan demokrasi di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai peraih penghargaan Best of Freedom Speech, Syarief Hasan mendorong pemerintah untuk menjamin kebebasan berbicara di Indonesia.

“Indeks dan laporan ini menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia masih tergolong belum sempurna. Sehingga, perlu peran bersama dari penyelenggara negara, politisi, hingga masyarakat memastikan jaminan kebebasan berekspresi dan berdemokrasi di Indonesia," ungkapnya.

Selain Syarief Hasan, beberapa kader dan bahkan fraksi Partai Demokrat juga mendapatkan penghargaan Teropong Democracy Award. Diantaranya, Fraksi Partai Demokrat (Voices of Democracy), Edhi Baskoro Yudhoyono (Hope of Democracy), Syarief Hasan, Benny K. Harman, Irwan dan Herman Khaeron (Best of Freedom Speech), serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Rising Star of Democracy).

Syarief Hasan menegaskan bahwa penghargaan ini akan semakin mengokohkan posisi Partai Demokrat untuk kuat bersama rakyat.

“Penghargaan kepada 6 kader Partai Demokrat menjadi penyemangat kami untuk terus menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. Sebagaimana pesan Ketum Partai Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," katanya. (***)

 

Berita Lainya

Nasional

AHY : Pelatihan Politik Lahirkan Kader Militan Yang Akan Besarkan Partai Demokrat

Nasional

SEREMONIAL, AHY LEPAS PARA PESERTA PENDIDIKAN POLITIK DPC PARTAI DEMOKRAT SURABAYA

Nasional

Komisi VIII DPR RI Bersama Kemenag RI Sosialisasikan Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020

Nasional

Mas Bram Kembali Berikan Bantuan pada Pengungsi Merapi

Nasional

Rencana Presiden Jokowi Kurangi Libur Akhir Tahun Kala Pandemi Corona, Ini Respon Fraksi Demokrat

Nasional

Syakir, Bocah Bocor Jantung asal Abdya Sudah di Jakarta, Segala Kebutuhan Ditanggung Teuku Riefky

Nasional

Selain Berikan Bantuan, Sartono Juga Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M

Nasional

Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir

Berita: Nasional - AHY : Pelatihan Politik Lahirkan Kader Militan Yang Akan Besarkan Partai Demokrat •  Nasional - SEREMONIAL, AHY LEPAS PARA PESERTA PENDIDIKAN POLITIK DPC PARTAI DEMOKRAT SURABAYA •  Nasional - Komisi VIII DPR RI Bersama Kemenag RI Sosialisasikan Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020 •  Nasional - Mas Bram Kembali Berikan Bantuan pada Pengungsi Merapi •  Nasional - Rencana Presiden Jokowi Kurangi Libur Akhir Tahun Kala Pandemi Corona, Ini Respon Fraksi Demokrat •  Nasional - Syakir, Bocah Bocor Jantung asal Abdya Sudah di Jakarta, Segala Kebutuhan Ditanggung Teuku Riefky •  Nasional - Selain Berikan Bantuan, Sartono Juga Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M •  Nasional - Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir •