Bersama Anggota DPR RI Jabar XI, Ketua DPD PD Temui Korban Banjir di Garut Kota

Sabtu, 23 Juli 2022 09:32

anton s

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat (DPD PD Jabar), H Anton Sukartono Suratto bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Jabar XI, Hj Siti Mufattahah, kunjungi warga korban banjir di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Selasa (19/07/2022).

anton ss

Turut mendampingi kunjungan, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD PD Jabar, H Ahmad Bajuri SE MM, Wakil Ketua BPOKK DPD PD Jabar, Rudi Supriadi dan jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman, Sekretaris DPC PD, H Deddy Yusuf, Wakil Ketua 1 DPC PD, Asep Rahwanto, Kepala BPOKK DPC PD, Dedi Rosadi dan seluruh jajaran pengurus DPC PD Kabupaten Garut.

"Kami hari ini dari DPD Jawa Barat untuk meninjau banjir, menanyakan kondisi pasca banjir. Sementara banyak yang sudah surut airnya, tapi warga (korban) belum mau balik kesana karena mungkin masih kotor. Makanya ditempatkan posko, mereka biar tak kedinginan kita berikan selimut, ada handuk juga termasuk sembako kita berikan di dapur umum, supaya warga menjadi ringan masalah makan dan tidurnya," ujar Ketua DPD PD Jabar, Anton Sukartono Suratto, usai meninjau dapur umum di halaman Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Selasa (19/07/2022).

anton sss

Anton juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lurah Ciwalen yang dengan sigap memperhatikan warganya.

"Pak Lurah ini luarbiasa, Pak Cecep, yang telah memperhatikan warganya. Saya sudah kasih tahu kontaknya, ini pak Ketua DPC (Garut) saya yang baru, Pak H Aman, kalau seandainya ada masalah silahkan sampaikan ke Ketua DPC dan juga ada anggota DPR RI, ibu Siti Mufattahah, beliau sangat care, aktif juga dan semua disini sudah kenal sama bu Siti," katanya.

Anton menyebutkan, usai peninjauannya di Ciwalen, peninjauannya akan dilanjutkan ke Dapur Umum TNI, ke UMKM dan terakhir kita akan ketemu kader.

"Mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu dan (warga) bisa kembali beraktivitas seperti biasa," harap Anton.

Sementara, Kepala BPOKK DPD PD Jabar, H Ahmad Bajuri, ia mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam penanganan bencana dan pasca banjir.

"Kita mengapresiasi langkah Bupati Garut yang sigap dan tanggap menanganinya. Mudah-mudahan tanggap darurat yang ditetapkan Pemkab Garut dua minggu, ini tidak sampai dua minggu," kata Bajuri.

Bajuri meminta kepada Pemkab Garut, yang harus diselesaikan saat ini adalah anak-anak sekolah yang sudah mulai pembelajaran, mungkin tidak punya seragam, peralatan sekolah dan lainnya, ini yang harus jadi prioritas.

"Alhamdulillah kita dibantu Pak Ketua DPD, masyarakat yang membutuhkan untuk antar jemput, kita sediakan untuk membantu dalam seminggu ini. Bila ada anak sekolah yang butuh bantuan antar jemput sekolah, kita akan bantu, ini dari Ketua DPD," papar Bajuri. (Dee)

( sumber : klikjabar.id )

Berita Lainnya

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Nasional

Nasib RUU Penanggulangan Bencana, DPR Tunggu Sinyal Pemerintah

Nasional

DPR Berharap Pemerintah Terus Persiapkan Peta Kerawanan, Mitigasi dan Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana

Nasional

RUU Kesehatan Perlu Atur Penyederhanaan Syarat Praktik Dokter Luar Negeri

Nasional

DPR ke ESDM: 90 Persen Tambang Nikel RI Dikuasai China Pak Menteri

Berita: Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •  Nasional - Nasib RUU Penanggulangan Bencana, DPR Tunggu Sinyal Pemerintah •  Nasional - DPR Berharap Pemerintah Terus Persiapkan Peta Kerawanan, Mitigasi dan Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana •  Nasional - RUU Kesehatan Perlu Atur Penyederhanaan Syarat Praktik Dokter Luar Negeri •  Nasional - DPR ke ESDM: 90 Persen Tambang Nikel RI Dikuasai China Pak Menteri •