Bantu Musala di Ngawi, Ibas Ajak Rakyat Tingkatkan Doa dan Jaga Persaudaraan

Selasa, 13 Juni 2023 14:27

ibas 1 (4)

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono meresmikan langsung penyaluran bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa renovasi tempat ibadah/musala di Desa Dero, Ngawi, Jawa Timur (6/23). Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Ibas ini juga memanfaatkan kegiatan kunjungan untuk berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di Daerah Pilihan (dapil) VII Jawa Timur.

"Saya datang ke Kabupaten Ngawi tentu ingin menyapa, bersilaturahim, sekaligus ingin mengucapkan terima kasih. Matur nuwun sedherek sedoyo (terima kasih saudara sekalian), sampun menerima kulo (sudah menerima saya) dengan sangat ramah dan tamah," sapa Ibas kepada masyarakat Desa Dero.

"Katanya ada musala di dekat sini yang perlu dibantu. Alhamdulillah, musala meniko sampun dados (musalanya sudah jadi), bisa dimanfaatkan untuk kegiatan beribadah bersama-sama. Karena dengan ibadah kita dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," sambungnya.

Ibas berpesan, selain menjaga ibadah atau hubungan dengan Allah SWT, masyarakat juga harus menjaga hubungan persaudaraan antarsesama umat manusia.

"Selain meningkatkan keimanan kita secara hablum minallah, kita juga harus bisa menjaga hablum minannas, hubungan baik sesama manusia. Kita harus memperkuat persaudaraan kita semua. Masyarakat harus akur, tolong-menolong, dan bergotong-royong. Bagi mereka yang memiliki rezeki lebih, tolong dibantu saudara-saudaranya," pesan Ibas.

Tidak hanya meresmikan musala, Ibas juga mengajak masyarakat berdialog untuk menyerap aspirasi mereka. Momen ini benar-benar dimanfaatkan oleh para warga yang datang untuk menyampaikan keluh-kesah secara langsung kepada wakil rakyat mereka.

"Harga-harga semua mahal, Pak..."
"Beli sembako mahal..."
"Pupuk, Pak. Susah dapatnya, mahal..."
"Wah, Mas Ibas dimarahi ini," gurau Ibas mencairkan suasana.

"Tapi saya terus mendengar dan mencatat. Mas Ibas pernah kunjungan kerja ke industri Petrokimia, Gresik, salah satu industri yang menyalurkan pupuk. Kami pun bersuara sebagai anggota DPR RI, 'tolong diperhatikan pupuk untuk para petani agar benar-benar tersedia tepat waktu. Pupuk tolong diproduksi lebih agar para petani dapat merasakan distribusinya ketika masa panen tiba. Harganya tolong disesuaikan'," sambung Ibas.

Sebagai negara agraris, Wakil Ketua Banggar DPR RI ini menaruh harapan besar agar industri pertanian di Indonesia dapat semakin maju dan modern. Ia terus mengusahakan dan memberi semangat kepada para petani untuk bekerja keras agar kehidupan semakin sejahtera.

"Kita ingin petani kita lebih maju, lebih sejahtera. Tentu saya mendoakan Kabupaten Ngawi ini bisa menjadi salah satu lumbung padi di Jawa Timur, begitu pula dengan daerah-daerah lain," harapnya.

"Dan ibu-ibu semua yang ada di rumah jangan hanya menunggu hasil pertanian. Kalau ada kreativitas olahan, monggo dikembangkan. Apa pun yang berhubungan dengan kemajuan di desa kita, tolong dilakukan untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga," tutur anggota Komisi VI DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga menyalurkan paket sembako untuk warga desa. Mereka sangat bersyukur mendapat kesempatan bertemu dan berkeluh-kesah langsung dengan wakil rakyat, karena kunjungan dan bantuan untuk rakyat sangat dibutuhkan.

Siti, salah satu warga desa merasa senang dan sangat terbantu dengan kunjungan Ibas. "Terima kasih Mas Ibas sudah mau datang ke desa kami, semoga di lain waktu Mas Ibas bisa berkunjung kembali. Bantuan yang diberikan sangat membantu kehidupan kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga Mas dan keluarga sehat wal afiat, aamiin.”

H. Sa'ir, selaku Takmir Musala mengucapkan terima kasih atas kawalan bantuan Ibas. "Terima kasih atas bantuannya dari Mas Ibas. Semoga di musala ini para jamaah bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk. Terima kasih banyak untuk semua bantuannya, ini merupakan suatu anugerah yang tidak ternilai, sangat luar biasa, karena bisa dikunjungi anggota dewan dari pusat," ujarnya.

( sumber : edhiebaskoro.com )

 

Berita Lainnya

Nasional

BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN

Nasional

Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas

Nasional

Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal

Nasional

Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Berita: Nasional - BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN •  Nasional - Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas •  Nasional - Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal •  Nasional - Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah •  Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •