Bantu Ekonomi Masyarakat, Siti Mufattahah Salurkan Sembako dan Alat Pertanian

Kamis, 06 Agustus 2020 21:50 0

SITI 3


Politisi Partai Demokrat, Siti Mufattahah, kembai melakukan safari kerja dengan menyambangi sejumlah masyarakat dari berbagai lembaga, orgaisasi termaksud pondok pesantren dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan beserta paket bantuan alat kesehatan beserta paket sembako di era transisi new normal pandemi covid-19, Selasa (04/08/2020).

Sejumlah masyarakat baik yang ada di kota/kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut didatangi Anggota DPR_RI Komisi IX tersebut, yakni Desa Madiasari, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Paskat,Ponpes Al-Hidayah dan Ponpes Nurul Wafa, kelompok Tani (Poktan) Apinitas dan Putra Sadar Tasikmalaya serta tokoh masyarakat dan Posyandu di wilayah Kabupaten Garut.

Siti mengatakan, safari kerja kali ini untuk mendengarkan keluhan masyarakat di daerah, kerena kondisi ekonomi masyarakat saat ini terpuruk dampak dari wadah pademi covid-19 yang terus menyerang.

"Kita ketahui semua, masyarakat saat ini banyak yang menjerit, ekonomi keluarganya terpuruk, daya beli menurun sehingga kita semua harus saling membantu",ungkapnya.

Dikatakannya bahwa bantuan alat kesehatan beserta paket sembako yang disalurkan langsung diharapkan mampu membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah nerjuang menghadapi wabah corona.

"Kita semua harus berbuat walau sekecil apapun untuk membantu karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan, dan bantuan sembako ini bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka untuk beberapa hari kedepannya,"sambung Siti.

Menurutnya, dengan kebersamaan dan keperdulian terhadap sesama, wadah virus coronaini akan mampu dihadapi oleh semua. "ini bagian kegiatan kami dari Demokrat dalam agenda gerakan nasional peduli dan melawan Covid-29 secara menyeluruh,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Siti juga menyempatkan waktu mengunjungi pelaku usaha pembudidayaan ikan lele di Poktan Apinitas Tamansari dan Poktan Padi Organik di Cineam Tasikmalaya.

"Usaha-usaha mereka ini cukup menjanjikan, karena mampu merubah perekonomian masyarakat di sekitar. Mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga ini perlu kita bantu agar usaha mereka ini bisa semakin maju dan berkembang,"tuturnya.

Ia menyebut, di komisi IX DPR-RI sangat konsen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga pihaknya menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya untuk membantu kelompok-kelompok usaha masyarakat.

"Alhamdulilah sudah direalisasikan bantuan berupa kolom penyemaian lele termaksuk alat-alat pertanian untuk meningkatkan produksi padi organik,"pungkasnya.(Seda)

 

Berita Lainya

Nasional

Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif

Nasional

Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal!

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Berita: Nasional - Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif •  Nasional - Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal! •  Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •