Bangun Infrastuktur Di Pandeglang, Rizki Boyong Rp30 Miliar Dana Pusat

Jumat, 07 Januari 2022 11:29

bapak rizki (1)

Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah, berhasil mengawal atau telah memboyong anggaran dari pusat guna membantu mewujudkan Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul).

Tidak tanggung-tanggung, Rizki Natakusumah di Tahun 2022 ini, berhasil memboyong Rp30 miliar dari APBN untuk membangun Infrastruktur di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu diungkapkan, Rizki Natakusumah, saat meninjau Jalan Cicadas Pasir Peutey di Kelurahan Pandeglang dan Jalan Pasar Cikepeur – Tegalserang di Kecamatan Banjar Pandeglang, Selasa (4/1/2022)

“Saya sebagai perwakilan Bapak dan Ibu (Masyarakat di Kabupaten Pandeglang-red) di DPR RI, telah menyuarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat yakni mengenai infrastruktur dan Alhamdulillah kedatangan saya hari ini membawa oleh-oleh dari Pusat atau membawa anggaran untuk pembangunan Jalan Cicadas- Pasir Peutey sebesar Rp7,5 Miliar dan untuk Jalan Pasar Cikeper- Tegal Serang sebesar Rp4,2 Miliar dan ada empat titik lainya yang akan dibangun ditahun ini dan kalau total anggaran dari pusat yang saya kawal sekitar Rp30 miliar,” ungkapnya.

Sebagai Perwakilan Rakyat yang dipercaya mewakil masyarakat di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Rizki akan senantiasa mengemban amanahnya untuk terus menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat dari dua Kabupaten yang baru saja lepas landas.

“Saya akan senantiasa bekerja dengan sepenuh hati mengemban amanah serta kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk terus bersuara lantang menyuarakan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Rizki bakal ikut serta mengawasi serta mengawal pembangunan infrastruktur yang anggarannya berasal dari APBN atau hasil perjuangan di Badan Anggaran DPR RI.

“Insya Allah, Jalan Cicadas-Pasir Peutey di Kecamatan Pandeglang dan Jalan Pasar Cikeper- Tegal Serang yang berlokasi di Kecamatan Banjar ini, akan segera dibangun pada akhir Januari ini. Mari kawal dan awasi proses pembangunannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat membenarkan, bahwa anggaran pembangunan jalan Cicadas-Pasir Peutey dan Jalan Pasar Cikeper- Tegal Serang merupakan hasil perjuangan dari anggota DPR RI yang terus berjuang untuk mewujudkan Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul).

Adapun anggaran untuk Jalan Cicadas-Pasirpeutey sebesar Rp7,5 Miliar dan untuk Jalan Pasar Cikeper-Tegal Serang itu akan menghabiskan anggaran Rp4,2 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau anggaran yang berhasil diboyong Rizki Natakusumah.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih dengan kiprah serta perjuangan Anggota DPR RI yang ikut serta mewujudkan Jakamantul. Karena infrastruktur merupakan salah satu faktor yang sering dikeluhkan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Rizki Natakusumah didampingi PJ Sekda Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, Asda Pemerintahan, Ramadhani, Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat, Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri, Wakil Ketua Komisi I, Iing Andri Supriadi, Camat Pandeglang, Melidiah. (*/Fani)

( sumber : faktabanten.co.id )

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •