Bambang Purwanto Ucapkan Selamat Hari Buruh

Sabtu, 01 Mei 2021 18:34

BP

Bambang Purwanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IV dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan, bahwasanya DPR akan selalu mengutamakan aspirasi para buruh. Dan itu sudah menjadi komitmen DPR RI.

“ Itu sudah jadi komitmen DPR RI untuk konsisten memperjuangkan kepentingan para buruh di Indonesia khususnya Kalimantan Tengah.” kata Bambang Purwanto atau dikenal dengan sebutan Pak De, usai menghadiri acara hari buruh di jalan Topar desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat.Sabtu,(01/05).

Kami ingin perekonomian Indonesia bangkit dan para pekerja Indonesia khususnya Kalimantan Tengah sejahtera,” ucapnya.

Politikus Demokrat itu pun meminta pengusaha untuk memenuhi hak pekerja mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Hal itu sejalan dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah bahwa THR Lebaran tahun ini harus dibayar penuh dan tepat waktu oleh pengusaha kepada para tenaga kerja yang ada di Indonesia khususnya Kalimantan Tengah, tegas Pak De.

Pak De meminta agar Pemerintah harus aktif mengawasi supaya perusahaan memenuhi kewajiban membayar THR pada para pekerjanya, kata dia.

Dalam kesempatan itu, Pak De Sebutan Bambang Purwanto ini berharap perekonomian nasional khususnya Kalteng kembali bangkit dengan banyaknya lapangan kerja serta meningkatnya penyerapan tenaga kerja.

Ia mengaku prihatin saat mendengar banyak tenaga kerja yang upahnya berkurang, bahkan dirumahkan dan diputus hubungan kerja karena kondisi perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19.

“ Selamat Hari Buruh, semoga tahun ini jadi tahun kebangkitan kita, menuju Indonesia maju dan buruh yang lebih sejahtera,” Pungkas Bambang Purwanto. (And)

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •